Newcastle Vs MU, Mourinho: Mereka Seperti Binatang

Manchester United atau MU menelan kekalahan 1-0 dari tuan rumah Newcastle United di Stadion St James Park pada laga pekan ke-27 Liga Inggris, Ahad malam 11 Februari 2018. Jose Mourinho menilai Newcastle berjuang tak kenal lelah pada laga itu.

Mourinho mengibaratkan para pemain Newcastle United dengan kalimat yang sedikit tak sopan. Namun dia menyatakan bahwa itu merupakan sebuah pujian.

“Mereka berjuang seperti binatang, saya harap mereka menerima itu sebagai pujian. Dewa sepak bola berada di sisi mereka. Kemenangan tak akan datang kepada kami hari ini,” katanya.

Pria asal Portugal tersebut mengatakan bahwa Newcastle United layak meraih kemenangan. Dia juga menilai anak asuhnya membuat satu kesalahan hingga kebobolan pada babak kedua.

“Newcastle memberikan apa yang mereka miliki dan apa yang tak mereka miliki. Itu adalah hal indah dalam sepak bola,” katanya.

“Mereka berjuang untuk angka, angka yang ada di dalam pikiran mereka. Kami membuat kesalahan saat bertahan dan ketika mereka unggul satu hal yang berada di benak mereka adalah memberikan segalanya agar tak kebobolan,” lanjutnya.

Kemenangan Newcastle tercipta melalui gol Matt Richie pada menit ke-65. Gol itu berawal dari tendangan bebas yang diberikan wasit karena menilai Chris Smalling melakukan diving.

Tendangan bebas Shelvy mampu diteruskan dengan tandukan oleh Paul Dummett kepada Gale yang langsung menyodorkan bola kepada Matt Richie yang tak terkawal. Dia pun langsungmelesakkan tendangan keras yang tak dapat dibendung oleh De Gea. Upaya Manchester United untuk menyamakan kedudukan hingga peluit panjang berbunyi pun tak membuahkan hasil.

Hasil laga Newcastle vs MU itu membuat kubu Setan Merah kini tertinggal 16 angka dari pemuncak klasemen Liga Inggris, Manchester City. Artinya, peluang Manchester City untuk meraih gelar juara semakin terbuka.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *