Neymar da Silva Santos: Berawal Dari Kota Kumuh

Neymar, lengkapnya Neymar da Silva Santos, kini telah menjadi salah satu orang terkaya di jagat ini. Harga pembeliannya oleh Paris Saint Germain dari Barcelona, bukan hanya besar. Namun, memecahkan rekor transfer dan membelalakkan mata hampir semua orang. “Neymar telah terangkat dari kota kumuh miskin yang malang. Dia, yang takut akan Tuhan, dihargai 220 juta poundsterling, telah menjadi Superstar,”  tulisa the Mirror.

Neymar lahir di Mogi das Cruzes yang buruk di Sao Paulo pada 5 Februari 1992. Dia tumbuh di salah satu kota terpadat di Bumi ini, tahun-tahun awal Neymar adalah sebuah perjuangan. Keluarga besarnya, semua, tinggal di rumah kakek neneknya.

Ayah Neymar, Neymar senior, sekarang manajernya, harus melakoni tiga pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan, dan menggambarkan tempat mereka tinggal seperti kota tempat ‘pembuangan sampah’. “Itu beberapa waktu yang lalu, sekitar pada 2000. Kami tinggal di sana sampai Neymar menjadi profesional,” ujar Neymar Snr.

Kisah Neymar itu, pun nyaris tidak pernah terjadi atau berakhir sebelum semuanya dimulai. Ketika baru berusia empat bulan, dia terlempar dari sebuah mobil dalam sebuah kecelakaan. Namun, si kecil itu selamat dan berkembang menjadi jenius sepakbola.

Pelatih pertama, Betinho, yang mengawali semua kisah Neymar. Betinho melihat sosoknya yang melesat di salah satu klub lokal. “Saya melihat seorang anak berusia enam tahun melewati tribun dan menarik perhatian saya. Kemampuan, kelincahan dan koordinasi motoriknya.”

“Dari semua anak laki-laki, tidak satupun dari mereka memiliki apa yang dimiliki Neymar. Dia bergerak cepat. Itu adalah fasilitas untuk menipu lawan, menggiring bola, menggerakkan tubuh sendiri.”

Pada usia 11 tahun, Neymar telah menandatangani kontrak dengan klub Santos Brasil. Dan, kemudian pindah ke Barcelona pada usia 21 tahun. Dia telah menceritakan bagaimana dia dipandu oleh keluarganya dan juga cinta Tuhan.

Kini, dia memiliki pengikuti yang hebat di kalangan anak muda di Brasil, bahkan pernah  ribuan orang menandatangani petisi yang menuntut agar dia dipanggil tim nasional untuk Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan — meskipun usianya masih 18 tahun.

Neymar sangat dekat dengan adiknya, Rafaella Beckran, dan memiliki tato di lengannya. Dia juga memiliki citra ibunya, Nadine.

Nama Neymar telah masuk dalam daftar 100 orang yang paling berpengaruh di dunia – satu-satunya pesepakbola yang masuk dalam daftar. Popularitasnya berkembang. Setelah “El Clasico” bulan lalu di Miami antara Barca dan Real Madrid, dia terlihat bersama juara tinju Floyd Mayweather

Neymar yang menjaga kehidupan pribadinya, pada 2011, memiliki seorang putra, David Lucca, dari mantan pacarnya Carolina Dantas. Dia pun mengatakan memiliki hubungan off-off dengan aktris Brasil Bruna Marquezine.

Namun dia aneh. Dia suka mengumpulkan sepatu latihan, dan pernah menghabiskan lebih dari £14.000 untuk alas kaki itu dalam satu perjalanan belanja.

Neymar sudah terhapus dari di luar tembok Nou Camp Barcelona setelah ditransfer PSG. Kepindahannya ke PSG telah dijuluki sebagai transfer “politis” paling banyak dalam sejarah, dibayar oleh kekayaan fami Qatar.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *