Ngirit Bro! Timnas U-22 Batal TC di Spanyol

PSSI berniat membatalkan program pemusatan latihan Timnas U-22 di Spanyol pada awal Juli mendatang. Alasannya, demi efesiensi anggaran dan waktu.

Pelaksana tugas (plt) Sekjen PSSI, Joko Driyono mengatakan, perubahan rencana keberangkatan timnas ke Spanyol tersebut akan diputuskan secara resmi saat para Executive Committee (Exco) PSSI menggelar rapat di Sleman, 13 Juni nanti. “Sedang kami konsultasikan terkait perubahan program ini,” kata Joko.

Menurut dia, sebagai gantinya, tim besutan Luis Milla itu akan lebih memaksimalkan program pemusatan latihan di dalam negeri.

“Dulu ada inisiatif ke Spanyol. Tapi, sekarang harus di dalam negeri. Alasan kami sederhana, yaitu untuk efesiensi dan tidak kehilangan banyak waktu dalam melakukan persiapan,” papar dia.

Kendati begitu, pria asal Ngawi Jawa Timur ini menyebutkan bahwa, mereka tetap akan memberikan kesempatan kepada para pemain untuk mengasah mental bertanding di level internasional.

Salah satunya dengan memperbanyak pertandingan ujicoba internasional melawan negara-negara sekitaran Asia.

Seperti yang diketahui, setelah menjamu Timnas Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 13 Juni nanti, skuad Garuda Muda ini akan tampil di Kualifikasi Piala Asia di Thailand pada Juli mendatang.

Setelah dari Thailand, Hansamu Yama dan kawan-kawan akan membela Indonesia di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Agustus mendatang.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *