Olympique Lyon Datangkan Penyerang Muda Real Madrid

Pemain berusia 23 tahun ini telah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun dengan Lyon, setelah kesulitan mendapatkan tempat di tim utama Real Madrid.

Olympique Lyon telah menuntaskan perekrutan penyerang Real Madrid Mariano Diazdengan biaya transfer yang kabarnya sekitar €8 juta.

Pemain berusia 23 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dan resmi menjadi rekrutan keempat dari klub Ligue 1 Prancis itu jelang musim 2017/18. Sebelumnya mereka telah mendatangkan Fernando Marcal, Bertrand Traore, dan Ferland Mendy.

Kedua pihak klub telah mengumumkan transfer tersebut pada Jumat (30/6) dan Madrid juga sudah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mariano.

 

“Pihak klub ingin menyampaikan rasa terima kasih atas atas dedikasi dan profesionalisme yang ia berikan selama ini dan berharap semoga ia sukses di tahap selanjutnya,” tulis pernyataan yang dirilis Real Madrid lewat laman resminya.

Mariano, yang akan menggunakan nomor punggung 11 di Lyon, telah memperkuat Madrid sejak 2011 dan berkembang dari akademi klub hingga menjadi bagian dari skuat utama pada 2016/17.

Ia mencatatkan debut kompetitifnya di tim senior saat menghadapi Celta Vigo Agustus lalu dan delapan kali tampil sebagai pemain pengganti di ajang La Liga Spanyol saat klubnya keluar sebagai juara. Mariano mencetak satu gol saat menghadapi Deportivo La Coruna Desember lalu.

Mariano juga berhasil mencetak empat gol untuk Madrid dalam pertandingan dua leg di babak 32 besar Copa del Rey kontra Cultural Leonesa – dua kesempatan ia tampil sebagai starter – kini ia akhirnya memutuskan pergi untuk mencari kesempatan lebih besar tampil di tim utama.

Sebelumnya Mariano merupakan penyerang tajam untuk tim B Madrid, ia mampu mencetak 27 gol di ajang liga pada 2015/16.

Lyon finis di peringkat keempat di Ligue 1 musim lalu dan penyerang andalan mereka Alexandre Lacazette  santer dikabarkan akan segera hengkang.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *