Panitia Piala Presiden Bakal Bertemu Jokowi

Piala Presiden edisi ketiga rencananya akan digelar pada Januari 2018 mendatang. Ketua Steering Committee, Maruarar Sirait mengaku sudah meminta waktu untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk membahas soal penyelenggaran.

Turnamen pramusim bergengsi di Indonesia itu ingin penyelenggaraan nanti berjalan dengan baik. Apalagi membawa nama institusi Kepresidenan, sehingga tidak bisa dilakukan sembarangan.

“Nantinya Piala Presiden diikuti 18 tim dari Liga 1. Saya sudah minta jadwal bertemu dan melaporkan rencana turnamen pramusim ini dengan Presiden Jokowi,” kata Maruarar, dikutip dari laman Liga Indonesia Baru.

Meski berencana menggelarnya pada Januari 2018, namun untuk tanggal pastinya Maruarar belum mau mengatakannya. Dia ingin kepastian itu didapat setelah bertemu dengan Jokowi.

Baca Juga: Hasil Liga Prancis: Montpellier & Marseille Ketat Berebut Slot Eropa

Dikatakan pria yang akrab disapa Ara tersebut, Jokowi punya lima pesan terkait dengan pelaksanaan Piala Presiden 2018 nanti. Sistem penyelenggaraan yang transparan, sampai memunculkan prestasi nyata jadi tujuan utama.

“Sistem penyelenggaraan harus terbuka, transparan, dan diaduit oleh auditor internasional. Turnamen juga harus menghasilkan prestasi nyata, yaitu bermunculannya pemain potensial untuk dipasok ke timnas,” ujarnya.

Panitia pelaksana turnamen juga diharap mampu membangkitkan sektor di luar sepakbola. Salah satunya, roda perekonomian masyarakat bisa berputar.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *