Paris Saint-Germain 1-2 Real Madrid (Agregat 2-5)

Real Madrid lolos ke perempat-final Liga Champions dengan keunggulan agregat 5-2.

Real Madrid memastikan diri melangkah ke perempat-final Liga Champions setelah meraih kemenangan 2-1 atas Paris Saint-Germain di leg kedua babak 16 besar di Parc des Princes, Rabu (7/3) dini hari WIB. Klub besutan Zinedine Zidane itu unggul agregat 5-2.

Di leg pertama di Santiago Bernabeu pada bulan lalu, Los Blancos sudah mengantungi kemenangan 3-1.

Dengan absennya Neymar, Angel Di Maria start bareng Edinson Cavani dan Kylian Mbappe di lini depan, sedangkan Thiago Silva dan Thiago Motta kembali dipanggil menyusul leg pertama di Madrid.

Baca Juga: Kapten Persib Ingin Bayar Doa Bobotoh

Sementara untuk Real Madrid, Luka Modric dan Toni Kroos dipasang di bangku cadangan. Mateo Kovacic start bareng Casemiro di lini tengah, sedangkan Marco Asensio dan Lucas Vazquez juga masuk starting XI . Gareth Bale fit dan bisa tampil di babak kedua.

Babak Pertama

Di sepuluh menit pertama, kedua tim silih berganti berusaha melakukan serangan. PSG dan terutama Di Maria lebih mewarnai dengan melakukan pergerakan di pertahanan Real Madrid.

Real Madrid mendapat peluang pertama pada menit ke-11, namun usaha Karim Benzema dari dekat kotak penalti hanya deflected dan bola melambung di atas mistar gawang.

Tuan rumah kembali mendapat peluang pada menit ke-18 ketika Sergio Ramos mendapat bola di dalam kotak penalti, namun sang centre-back gagal menaklukkan Alphonse Areola, yang melakukan penyelamatan bagus.

Memasuki menit ke-26, Di Maria memiliki peluang lewat tendangan bebas, namun boladeflected dan bola melambung di atas mistar gawang.

Benzema memiliki peluang cantik untuk membawa El Real unggul ketika ia menusuk kotak penalti tujuh menit jelang berakhirnya babak pertama, namun tendangan mendatar striker asal Prancis itu mampu dihalau Areola.

Di Maria kemudian memaksa Keylor Navas melakukan penyelamatan, sebelum kiper Real Madrid itu menggagalkan tendangan mendatar Mbappe pada menit ke-43.

Babak Kedua

Cristiano Ronaldo memiliki peluang sangat bagus ketika ia meneruskan umpan crossingdari Marcelo pada menit ke-50, namun sundulan bintang asal Portugal itu hanya menyamping.

Satu menit berselang, Real Madrid akhirnya bisa memecahkan kebuntuan. Kali ini Ronaldo tidak melakukan kesalahan ketika ia mampu menyambut uumpan crossingVazquez dengan sundulan kepala dan bola masuk ke dalam gawang.

Pelatih PSG Unai Emery memasukkan Javie Pastore ke dalam lapangan sebelum pertandingan berjalan satu jam, namun raksasa Ligue 1 Prancis itu masih ahrus berjuang untuk mencetak gol.

PSG harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-66 ketika Marco Verratti mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah akibat protes keras kepada wasit.

Asensio nyaris membuat skor menjadi 2-0 di sisa 20 menit terakhir ketika ia meneruskan umpan crossing mendatar dari Benzema, namun sepakannya hanya melambung.

PSG akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-71 ketika sundulan Pastore mengenai Casemiro dan mengarah kepada Cavani serta akhirnya masuk ke dalam gawang.

Pada menit ke-75, usaha Benzema hanya deflected dan bola hanya menyamping ke sisi gawang.

Real Madrid terus menciptakan peluang dan mereka akhirnya balik unggul pada menit ke-80 ketika sepakan Casemiro dari dalam kotak penalti sempat declected dan masuk ke dalam gawang. Tim tamu unggul 2-1.

Real Madrid nyaris mencetak gol lagi lewat usaha Vazquez dan Ico, namun yang pertama hanya melambung dan yang kedua mampu diamankan Areola.

Real Madrid menjadi tim pertama yang bisa menang di Parc des Princes dan kini dipastikan lolos ke babak perempat-final.

Susunan Pemain:

PSG (4-3-3): Areola; Alves, Silva, Marquinhos, Berchiche; Rabiot, Verratti, Motta (Pastore 59′); Mbappe (Diarra 85′), Cavani, Di Maria (Draxler 76′).

REAL MADRID (4-4-2): Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Lucas, Casemiro, Kovacic (Kroos 71′), Asensio (Isco 82′); Benzema (Bale 76′), Ronaldo.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *