Pelatih Arema FC Sedang Galau

Pelatih Arema FC Joko ”Gethuk” Susilo terang-terangan mengaku sedang galau.

Penyebabnya karena hingga Sabtu (1/1) pemain asing yang bakal memperkuat pasukan Singo Edan tak kunjung tampak batang hidungnya.

Padahal, Kamis (4/1) mendatang Arema FC bakal menggelar uji coba melawan PSIS Semarang.

”Saya sendiri juga pusing mikir pemain asing ini, soalnya pada belum datang,”ujar Gethuk.

Baca Juga:

Sebagai pelatih, pria kelahiran Cepu ini mengaku belum tahu secara pasti kapan pemain asing yang akan dipasang sebagai striker tersebut tiba di Malang. Sebab, semuanya berada di bawah kendali manajemen Arema FC.

Gethuk sendiri juga enggan angkat bicara terkait status dan kontrak pemain asing yang akan menggunakan metode trial (percobaan) itu.

”Kalau soal itu, lebih baik pengurus saja yang menjelaskan. Saya hanya menunggu kedatangannya saja, supaya bisa main di uji coba melawan PSIS Semarang Kamis besok,”imbuhnya.

Gethuk berharap, pemain asing yang didatangkan bisa menunjukkan performa terbaiknya dalam laga uji coba.

Sehingga, hal itu bisa menjadi modal awal penilaian sebelum mereka benar-benar dikontrak untuk memperkuat Arema FC di kompetisi mendatang.

Seperti yang dilansir Jawa Pos Radar Malang dari Sudarmaji, manager official Arema FC, kemungkinan pemain asing baru datang setelah Natal atau tahun baru.

”Pemain asing akan datang selepas Natal dan tahun baru. Jadi, kita tunggu saja kedatangannya,” ungkap Sudarmaji.

Terkait metode trial pada kontrak pemain, Sudarmaji membenarkan bahwa opsi tersebut akan dipraktikkan pada pemain asing.

Itu bertujuan untuk mengetahui performa pemain lebih dahulu saat laga uji coba atau latihan.

”Pemain akan kita lihat saat melawan PSIS dulu. Jika memang terlihat kurang sesuai dengan harapan pelatih, bisa kita tinjau lagi pada Piala Presiden. Setelah penilaian itu, baru nanti kita akan diskusikan apakah akan lanjut untuk rekom kontrak menuju kompetisi,” tegas Sudarmaji.

Hal ini dilakukan untuk mendapatkan pemain yang sesuai dengan tim sehingga akan tercipta kolaborasi andal saat mengikuti kompetisi.

Terlebih, tujuan utama Arema FC memang untuk meraih kemenangan dan tampil sebagai juara pada kompetisi mendatang.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *