Pelatih Korea Selatan Waspadai Kekuatan Timnas Indonesia U-19

Laga panas antara tim nasional Indonesia U-19 dan Korea Selatan akan terjadi pada Sabtu siang, 4 November 2017. Bagi timnas Korea Selatan U-19, laga ini akan menjadi ajang balas dendam. Sebab, empat tahun lalu, tim itu tersingkir dari putaran final Piala AFC U-19 karena kalah 3-2 oleh Indonesia.

Korea Selatan sendiri telah menjalani persiapan yang sangat matang untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia U-19 tahun ini. Tim itu sempat melakukan pemusatan latihan di Spanyol dan melawan sejumlah klub besar di Negeri Matador.

Pelatih Korea Selatan, Chung Jung-yong, tak ingin meremehkan timnas Indonesia U-19. Karena itu, dia menilai anak asuhnya harus bermain lebih fokus ketimbang saat mengandaskan Brunei Darussalam 11-0, Kamis, 2 November 2017.

“Saya menduga tiga tim lain akan mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya untuk menghadapi kami, jadi kami harus lebih fokus sejak sekarang,” ujarnya.

Chung Jung-yong sempat terlihat memantau permainan anak asuh Indra Sjafri pada laga pertama melawan Brunei Darussalam. Saat itu, Egy Maulana Vikri cs menang dengan skor 5-0.

Timnas Indonesia U -19 saat ini masih memuncaki klasemen Grup F dengan perolehan 6 angka dari dua laga. Korea Selatan menguntit di posisi kedua dengan raihan 3 angka. Posisi skuad Garuda Nusantara pun terancam turun jika kalah pada laga Sabtu nanti.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *