Pelatih Persija Pantau Calon Lawan di Piala AFC

Persija Jakarta bakal mentas di Piala AFC 2018 mendatang. Mereka tergabung dalam Grup H bersama Johor Darul Ta’zim (Malaysia), Tampines Rovers (Singapura), dan Song Lam Nghe An (Vietnam).

Akan tetapi, komposisi tersebut bisa berubah, mengingat Johor Darul Ta’zim dan Tampines Rovers masih bakal bersaing di kualifikasi Liga Champions Asia.  Andai mereka lolos fase grup kompetisi paling elite benua Asia itu, posisinya berganti.

Johor Darul Ta’zim akan digantikan oleh Selangor FA. Sedangkan posisi Tampines Rovers menjadi milik Geylang International. Meski begitu, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco tak risau.

Juru taktik asal Brasil tersebut sudah mulai bekerja memantau kekuatan lawan. Memanfaatkan koneksi, video pertandingan calon lawan serta nama pemain yang menonjol sudah dalam genggamannya.

“Saya punya banyak teman yang kerja di negara-negara lawan kami. Saya minta video dan nama pemain bagus. Saya sudah mulai bekerja untuk soal itu,” ujar Teco kepada wartawan, Rabu 27 Desember 2017.

Terkait dengan pemain asing, sejauh ini sudah ada tiga yang gabung dalam latihan. Kualitas mereka akan dipantau oleh Teco. “Untuk pemain yang baru, kita harus tetap evaluasi setiap latihan,” ujarnya.

Dia tak menampik bakal ada pemain asing baru lainnya yang mengadu peruntungan di Persija dalam waktu dekat. Untuk itu, penilaian seleksi bakal semakin ketat.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *