Pelatih Peseban: Ini Pelajaran yang Sangat Berharga

Barito Putera menggelar laga uji coba dengan Peseban, tim asal Banjarmasin dalam tajuk “derby badingsanak”, Rabu (21/6) malam.

Pada laga yang berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, tersebut Peseban takluk 0-7.

Gol Barito Putera sendiri diboyong David Laly 3 gol, Yongky Aribowo dengan sepasang golnya dan masing-masing satu gol dicetak Dandi Maulana dan Dedi Hartono. Peseban bukan tanpa perlawanan.

Skuat pasukan Priyo Haryadi terlihat beberapa kali mengancam gawang Barito Putera yang dikawal secara bergantian oleh Shahar Ginanjar dan Januarius Toa Meka.

Meski harus menelan banyak gol, skuat asuhan Priyo Haryadi ini mengaku banyak mendapat pelajaran berharga dari para pemain Barito Putera yang notabene memiliki kualitas di atas mereka. Denny Indra dan kawan-kawan merasa beruntung bisa mendapat kesempatan menjajal kekuatan tim besutan Jacksen F Tiago itu.

Head coach Peseban Banjarmasin, Priyo Haryadi mengaku senang bisa beruji coba dengan Barito yang kini dibesut oleh pelatih sekaliber Jacksen F Tiago. Pasalnya, timnya banyak belajar dari para pemain The Yellow River di laga uji coba tersebut.

“Pasti, kami kalah kualitas pemain dan permainan. Namun, saya pribadi merasa beruntung melawan tim yang kualitasnya di atas kami sehingga menjadi tolak ukur sendiri bagi pemain saat menghadapi kompetisi sesungguhnya di Liga Zona Kalsel” ujarnya seperti dilansir Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group) hari ini.

Priyo pun mengatakan jika dengan uji coba ini, pemainnnya yang notabene banyak dari putra daerah bisa mengerti jika tidak mudah untuk menjadi bagian skuat Barito Putera yang kini dibesut oleh Jacksen.

“Perlu kematangan bermain, fisik yang permainan yang stabil dan hal yang lebih banyak lagi. Oleh karena itu, saya disini siap untuk membantu pemain mencapai level tersebut atau menghampirinya,” ungkap Priyo.

Jacksen sendiri menilai meski Peseban banyak diisi pemain muda. Pelatih asal Brasil itu kagum dengan keberanian dan mental bermain barisan pemain muda Peseban yang tidak takut untuk berduel bahkan canggung melawan nama besar pemain Barito.

“Saya tidak bisa menilai secara detail. Namun, saya lihat mereka memiliki keberanian dan mental yang bagus hanya tinggal ditambah pengalaman bermain dan hal teknis lainnya,” ucap Jacksen.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *