Pelatih Timnas Skotlandia Sarankan Arsenal Pilih Rodgers untuk Gantikan Wenger

Sebuah keputusan sudah diambil oleh Arsene Wenger terkait masa depannya bersama Arsenal. Wenger memutuskan untuk menyudahi kebersamaannya bersama Arsenal terhitung mulai akhir musim 2017-2018.

Sepanjang musim ini, nama Wenger memang tidak lepas dari berbagai komentar miring. Bahkan para pendukung Arsenal sendiri tidak segan untuk membentangkan spanduk bertuliskan: Wenger Out di setiap laga Arsenal dalam beberapa bulan terakhir.

Penyebab utamanya adalah tentu saja kegagalan Wenger membawa Arsenal berprestasi di Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir. Para pendukung Arsenal menilai sudah saatnya Wenger mundur sebagai manajer klub kesayangan mereka.

Harapan pendukung Arsenal itu pun akhirnya terwujud, Wenger memutuskan untuk menyudahi karier kepelatihannya pada akhir musim ini yang sudah berlangsung selama 22 tahun. Hal itu membuat sejumlah nama macam Luis Enrique, Massimiliano Allegri, Carlo Ancelotti, Thomas Tuchel, hingga Brendan Rodgers.

Munculnya nama Rodgers sebagai kandidat suksesor Wenger memang mendapatkan pertentangan dari sebagian besar pendukung Arsenal. Pasalnya kiprah Rodgers kala membesut Liverpool sejatinya tak lebih baik ketimbang Wenger.

Akan tetapi sejak melatih Glasgow Celtic, Rodgers menunjukkan bahwa dirinya patut diperhitungkan sebagai salah satu manajer terbaik di dunia. Salah satu sosok yang mendukung agar Rodgers membesut Arsenal adalah juru taktik Timnas Skotlandia, Gordon Strachan.

“Brendan telah melakukan pekerjaan yang bagus di Celtic dan ia juga melakukan itu di Liverpool. Sejauh ini beberapa nama yang dikatikan dengan kursi pelatih Arsenal tidak punya pengalaman yang cukup bagus di Inggris,” ucap Strachan, seperti dikutip dari Sportsmole, Kamis (26/4/2018).

“Tidak ada di antara mereka yang hampir memenangkan Liga Inggris seperti yang dilakukan Brendan di Liverpool. Ketika Celtic merekrutnya, mereka tahu bahwa Brendan kemungkinan besar akan pindah ke klub lain. Brendan sudah memenangkan hal yang hebat di Skotlandia dan ia bisa melakukan itu di mana saja,” tandasnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *