traffic analysis

Pelatih Timnas U-16 Puji Duet Reza Fauzan

Pelatih timnas U-16, Fachri Husaini memuji penampilan stoper asal Panton Labu, Aceh Utara Muhammad Reza Fauzan usai laga perdana dalam turnamen di Vietnam.

Mereka berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor telak 4-1 di Stadion San Van Dong Hoa Xuan, Vietnam, Rabu (14/6) malam.

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Endy Juliansyah, Andre Oktaviansyah, Brylian Aldama, dan Hamsah Lestaluhu.

Fachri Husaini mengatakan duet Reza Fauzan dan Fadilah Nur di lini bawah menjadi benteng kokoh pertahanan tim yang diasuhnya, sekaligus menjadi salah satu faktor timnya meraih kemenangan.

“Reza tampil penuh selama 90 menit. Dia tampil luar biasa malam ini. Saya mengucapkan terima kasih atas perjuangan keras para pemain,” kata Fachri via Whatsapp pada Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), Kamis (15/6).

Untuk diketahui, Perjuangan Reza bermain di timnas tak mudah, beberhasilan ini ia peroleh berkat kerja kerasnya dalam proses seleksi dari tingkat zona Aceh, regional Sumatera, dan tingkat pusat hingga ia dipercaya menjadi starter.

Kemenangan atas Myanmar diraih susah payah oleh timnas, karena Myanmar bermain militan serta pressing ketat yang merepotkan anak asuhnya di babak pertama.

Akan tetapi pergantian pemain yang dilakukan dengan masuknya M Uchida Sudirman pada babak kedua menggantikan Kartika Vedayanto yang tampil kurang maksimal, mampu mengubah permainan.

“Sejak rotasi itu tim mulai bisa mengontrol permainan dan menekan Myanmar pada babak kedua. Gol akhirnya kami peroleh melalui combination play dan transisi positif,” sambungnya.

Di akhir pesan singkatnya, ia berharap dukungan semua pihak kepada timnas U-16 yang di laga selanjutnya akan menantang tuan rumah Vietnam, Kamis 16 Juli.

“Saya mohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar timnas U-16 dapat berprestasi pada turnamen di Vietnam,” pungkasnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *