Peluang Emas Barcelona untuk Melesat Lagi

Barcelona tengah melempem. Tim itu terus ditahan lawan dalam dua laga terakhirnya di La Liga Spanyol. Peluang mengakhiri rentetan hasil buruk itu terbuka pada Sabtu malam, 10 Desember 2016, saat Barca menyambangi markas Osasuna, El Sadar Stadium.

Osasuna, yang kini diasuh Joaquin Caparros, berada di posisi paling buncit di klasemen dengan nilai 7, terpaut 21 poin dari Barcelona yang berada di urutan kedua klasemen. Barca sendiri kini tertinggal 6 angka oleh Real Madrid yang memuncaki klasemen.

Sejumlah fakta lain juga mendukung prediksi bahwa partai ini akan menjadi laga mudah bagi Lionel Messi cs.

– Osasuna hanya bisa sekali menang dan dua kali seri dalam sepuluh pertandingan terakhir melawan Barcelona di liga. Pada musim ini, tim itu juga hanya mampu menang satu kali dalam 14 pertandingan terakhir di kandang. Kemenangan terakhir Osasuna didapat saat melawan Real Betis (2-1) pada Mei lalu.

– Joaquin Caparros juga memiliki catatan buruk saat melawan Barcelona. Ia hanya bisa sekali menang dalam 26 pertandingannya melawan Barcelona. Satu-satunya kemenangan itu diraih saat menangani Sevilla.

– Osasuna adalah tim dengan torehan gol paling sedikit di kandang di La Liga musim ini (4 gol), yang dicetak oleh Roberto Torres (2) dan Sergio Leon (2).

– Sebelum menang 4-0 atas Borussia Moenchengladbach di Liga Champions, Barcelona sempat tiga kali ditahan lawan di berbagai kompetisi. Ini menjadi yang pertama kalinya di era Luis Enrique. Tim itu terakhir kali main imbang secara beruntun pada 2005, saat seri empat kali.

– Lionel Messi telah mencetak 15 gol dalam delapan penampilannya melawan Osasuna di liga, empat di antaranya tercipta di El Sadar.

– Neymar tak mencetak gol dalam tujuh pertandingan La Liga terakhirnya. Ini menjadi paceklik gol terburuk yang pernah ia alami selama berada di Barca.

– Luis Suarez akan tampil pertama kalinya melawan Osasuna. Sebelumnya, ia mampu mencetak gol ke gawang 21 dari 23 tim yang ia hadapi di La Liga dengan torehan total 65 gol.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *