Pemain Timnas U-22 Didenda Rp 13 Juta karena Jatuhkan Pemain Malaysia

PSSI akan menanggung denda yang diterima gelandang PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, saat tampil pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Ia didenda sebesar Rp 13 juta dan larangan bermain sebanyak dua kali dari pihak Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Asnawi mendapatkan kartu merah ketika melakukan tackling keras kepada pemain Malaysia, Sean Eugene Selvaraj, pada menit ke-70. Laga dua tim ini berlangsung pada 19 Juli 2017.

Untuk membayar denda yang diterima Asnawi, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, memastikan jumlah uang tersebut menjadi tanggung jawab federasi sepak bola Indonesia itu.

“Itu tanggung jawab PSSI untuk menyelesaikan. Namun, tentunya kami akan berdiskusi dengan yang bersangkutan,” kata Tisha di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (26/7/2017).

Tindakan Asnawi dalam pertandingan tersebut melanggar Pasal 48 Ayat 2 Kode Disiplin dan Etik AFC.

Seperti dilansir situs resmi AFC, Senin (24/7/2017), hukuman larangan bertanding sebanyak dua laga sudah dijalani Asnawi, yakni masing-masing ketika bersua Mongolia (21/7/2017) dan Thailand (23/7/2017).

PSSI pun akan membahas permasalahan yang dialami Asnawi dengan Komisi Disiplin.

“Hari Kamis (27/7/2017), (Rapat Komdis) pasti ada tindak lanjutnya,” kata Tisha.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *