Pencinta Sepak Bola Kepri Gali Ilmu dari Indra Sjafri

Pengamat bola Chris Triwinasis menyambut baik kehadiran pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri ke Batam, Kepulauan Riau.

Kedatangan Indra Sjafri ke Batam yang kedua kalinya ini adalah dalam acara Coaching Clinic dan Bedah Buku bersama Coach Indra Sjafri, 23 Oktober mendatang di Kampus Universitas Batam (Uniba).

“Ini momen bagus bagi persepakbolaan Batam. Karena saat ini atmosfer sepakbola Batam sudah cukup bagus dengan dukungan orang tua dan banyak event sepakbola di Batam maupun Kepri,” ujar Chris kepada BatamPos (Jawa Pos Group), Jumat (13/10).

Melihat prestasi pelatih asal Padang ini tentu akan menarik perhatian banyak pecinta sepakbola di Batam maupun di Kepri.

Chris berharap, acara Coaching Clinic dan Bedah Buku bersama Indra Sjafriini bisa membawa dampak positif untuk kemajuan sepakbola di Batam dan Kepri.

“Kemampuan melihat talenta muda Coach Indra patut ditiru. Setelah mengorbitkan Evan Dimas tahun 2013 silam, tahun 2017 ini nama Egy ‘Messi’ menjadi perhatian publik sepakbola nasional. Saya berharap peserta acara ini bisa belajar banyak dan bisa menggali ilmu dari Indra untuk melahirkan pesepakbola andal di Batam,” ungkap Chris.

Chris Triwinasis sendiri bakal menjadi moderator dalam acara tersebut.

Sebelumnya, pelatih yang mengantarkan timnas U-19 meraih juara tiga AFF U-19 di Myanmar ini pernah berkunjung ke Batam tepatnya di Stadion McDermott untuk menseleksi pemain asal Kepri guna bergabung ke timnas U-19 pada Maret 2017.

Acara Coaching Clinic dan Bedah Buku bersama Coach Indra Sjafrimerupakan event yang digagas Batam Pos bekerjasama dengan PT Penerbit Erlangga.

Coaching Clinic sendiri akan membahas tentang teknik kepelatihan bagi para pelatih Sekolah Sepak Bola (SBB), guru olahraga, pecinta sepak bola dan masyarakat pada umumnya.

“Selain itu, bakal ada teknik-teknik sepakbola lainnya yang akan diajarkan Indra Sjafri kepada peserta,” kata Assisten Manager I Batam PT Penerbit Erlangga, Robin Hood.

Indra Sjafri menjadi narasumber utama untuk membedah Buku Panduan Kepelatihan Sepak Bola Anak terbitan Erlangga ini.

Mengenai buku ini, selain diisi oleh tips kepelatihan dari Indra Sjafri, juga ada Coach Danurwindo yang merupakan Direktur Teknik PSSI. Serta memuat kata sambutan dari Ketua Umum PSSI, Letjen TNI Edy Rahmayadi.

“Tentu saja buku ini akan mengantarkan pembacanya menyelami persiapan yang lebih matang dan terencana dalam melatih sepak bola bagi anak-anak atau usia dini,” jelasnya.

Indra Sjafri yang merupakan pelatih sekaligus pencari bibit muda pesepakbola di Indonesia diharapkan dapat menjadi referensi terbaik bagai insan sepakbola di Batam maupun Kepri.

“Tentu menjadi momen yang langka bisa bertatap muka, mendapatkan pengetahuan dan berdiskusi bersama beliau. Ini tentu menjadi awal kebangkitan sepakbola daerah kita,” ungkapnya.

Penanggung Jawab Event Organizer Batam Pos, Herman Mangundap mengajak seluruh insan sepak bola di Batam untuk bergabung di acara ini.

“Ayo segera mendaftarkan diri ke seluruh cabang Edukit Batam, Batam Pos di Graha Pena Lantai 2 dan Dunia Ponsel di Legenda Malaka,” tutur Herman.

Cukup membayar Rp 150 ribu saja, peserta akan mendapatkan kepelatihan profesional sepak bola anak bagi pendidik, buku Panduan Kepelatihan Sepak Bola Anak, sertifikat, snack dan lucky draw dengan hadiah yang menarik.

“Mulai dari metode pelatihan dan persiapan pelatihan, semua lengkap dibahas dibuku ini untuk mengajarkan anak unggul dalam bermain sepak bola,” ujarnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *