Penerus Ronaldo Resmi Gabung dengan AC Milan

AC Milan mendapatkan penyerang muda asal Portugal, Andre Silva. Penyerang yang direkrut dari FC Porto tersebut diikat Milan dengan kontrak lima tahun.

Lama dikaitkan dengan Alvaro Morata (Real Madrid), Andrea Belotti (Torino), dan Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund), Milan tiba-tiba banting stir dan merekrut Andre Silva dari FC Porto.

Pergerakan transfer ini ekspres. Silva dan agennya, Jorge Mendes, baru kedapatan berkunjung ke Casa Milan, markas I Rossoneri, pada Minggu (11/6/2017). Tapi, kesepakatan kontrak personal segera tercapai dengan Silva menyetujui kontrak lima tahun.

Negosiasi harga dengan Porto pun berlangsung singkat. Walaupun Silva punya klausul pelepasan bernilai 60 juta euro, Porto sedang dalam pengawasan Financial Fair Play sehingga mau melepas sang penyerang dengan harga hanya 38 juta euro.

Silva bukan Morata, Belotti, atau Aubameyang. Dia sebetulnya bukan pilihan pertama Milan. Tapi, Tim Merah-Hitam mungkin malah sudah mendapatkan seorang penyerang yang harganya lebih ekonomis dengan kualitas yang sama bagusnya dengan Morata atau yang lain.

Silva baru bermain reguler musim ini. Tapi, dia langsung menggebrak dengan mencetak 21 gol dalam 44 penampilan di semua ajang buat Porto.

Di tim nasional Portugal, Silva juga tajam. Baru melakukan debutnya pada 1 September 2016, Silva baru mengoleksi delapan penampilan. Tapi, dia sudah membukukan tujuh gol!

Kalau catatan statistik itu masih kurang meyakinkan, Silva juga direkomendasikan langsung oleh bintang nomor satu sepak bola saat ini yang bermain di Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Belakangan sering bermain bersama Silva di lini depan Portugal, baik ketika mentas dengan formasi 4-4-2 atau 4-3-3, Ronaldo melihat langsung kualitas pemain kelahiran 6 November 1995 itu.

“Portugal memiliki banyak pemain muda bagus. Andre Silva adalah salah satunya,” kata Ronaldo kepada Mais Futebol selepas kemenangan telak 6-0 atas Andorra dan Kepulauan Faroe dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018, Oktober 2016.

Ronaldo bahkan tidak menolak ketika Silva disebut sebagai penerusnya di Portugal.

Sejak menjadikan Silva starter bersama Ronaldo, Portugal selalu menang dalam lima partai Kualifikasi Rusia 2018. Portugal mencetak total 22 gol.

Kerja sama Ronaldo-Silva mengerikan. Ronaldo bikin 11 gol, Silva enam gol. Silva juga sempat membuat dua assist untuk Ronaldo, sementara CR7 bikin satu assist buat juniornya itu.

Saking terkesannya pada sang junior, pada Januari lalu Ronaldo pernah meminta Presiden Real Madrid, Florentino Perez, untuk merekrut Silva. Saat itu sedang beredar rumor Madrid tertarik membeli striker Juventus asal Argentina, Paulo Dybala.

Menurut Ronaldo, apabila merekrut Silva, Madrid akan mendapatkan striker yang lebih bagus dalam hal kualitas maupun kepribadian, dengan harga lebih murah pula.

Jadi, bolehlah sekarang Milan menepuk dada. Mereka berhasil menyalip Madrid mendapatkan calon bintang baru yang direkomendasikan langsung oleh Cristiano Ronaldo.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *