Pengalaman Madrid di Final Bukan Ancaman bagi Liverpool

Cukup banyak pihak yang mengatakan bahwa Real Madrid lebih difavoritkan untuk memenangi final Liga Champions lantaran tim berjuluk Los Blancos itu mempunyai pengalaman yang lebih banyak. Namun begitu, mantan pemain Liverpool, Danny Murphy, justru menganggapnya tidak demikian.

Murphy tidak memungkiri kalau para pemain Madrid memang lebih berpengalaman dibandingkan dengan skuad Liverpool. Namun, hal tersebut dinilainya bukanlah sesuatu yang bisa dijadikan senjata untuk mengalahkan Liverpool. Murphy menyadari hal tersebut saat ia menyaksikan laga Madrid kontra Tottenham Hotspur musim ini di babak penyisihan grup Liga Champions.

Dalam pertandingan tersebut dapat dikatakan para pemain Madrid memiliki pengalaman yang jauh lebih banyak ketimbang Spurs. Kendati begitu, pada faktanya semangat luar biasa yang ditunjukkan para pemain Spurs mampu membuat Madrid menelan luka. Setelah imbang 1-1 di Santiago Bernabeu, Madrid tumbang 1-3 di Wembley Stadium dari Spurs.

“Beberapa orang mengatakan kalau banyak dari pemain Liverpool yang tak memiliki pengalaman di final Liga Champions, sedangkan para pemain Real Madrid telah berada di sana dan memenangkannya. Namun, saya tidak berpikir itu akan mempengaruhi energi, rasa lapar, dan gairah Liverpool,” ucap Murphy, menukil dari Talk Sport, Sabtu (26/5/2018).

“Ketika saya menyaksikan Tottenham di Wembley melawan Real musim ini, mereka benar-benar berusaha keras. Mereka memiliki kebugaran yang luar biasa dan terus bertarung. Saya tidak melihat Liverpool akan bermain waspada,” tandas Murphy.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *