Pengalaman Madrid di UCL Tak Bikin Ciut Nyali Liverpool

Liverpool akan menantang Real Madrid di final Liga Champions pada 26 Mei mendatang. Manajer The Reds, Juergen Klopp, akui bila Madrid kaya akan pengalaman pada parta puncak Liga Champions.

Los Blancos selalu langganan masuk ke final dalam lima musim terakhir ini. Final yang akan berlangsung di Kiev nanti adalah final keempat mereka.

Dalam tiga final sebelumnya, Madrid selalu keluar sebagai juara. Prestasi itu membuat Los Blancos sudah mengoleksi total 12 titel Liga Champions.

Kini, pasukan Zinedine Zidane berpeluang cetak sejarah dengan mencetak hattrick juara secara beruntun. Klopp menilai ini membuat Madrid akan lebih diunggulkan ketimbang Liverpool, namun timnya tidak akan menyerah begitu saja.

“Real Madrid memang lebih berpengalaman. Pengalaman adalah hal yang penting dalam hidup, tapi bukan satu-satunya hal,” kata Klopp seperti dilansir BBC Sports.

“Anda bisa menandinginya dengan gairah, sikap, dan kerja keras. Karena itulah saya sangat mencintai sepakbola,” sambung manajer asal Jerman ini.

Walau begitu, Klopp menilai Liverpool akan tampil berani demi bisa menjegal Madrid. Ini terlihat dari keberhasilan para pemain Liverpool lolos ke final dengan sebelumnya menyingkirkan Manchester City dan AS Roma.

“Kami akan mencoba dengan cara positif, memperlihatkan kepada anak-anak mengapa sangat masuk akal untuk bermain berani. Tak mudah untuk tampil berani melawan Manchester City, juga AS Roma, tapi mereka bisa melakukannya,” paparnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *