Pengalaman Pahit Jadi Cambuk Liverpool Jungkalkan Madrid

Akhir pekan ini menjadi waktu yang ditunggu-tunggu oleh Liverpool dan juga Real Madrid. Bagaimana tidak, keduanya akan berebut takhta juara Eropa.

Melawan Los Blancos yang memiliki lebih banyak pengalaman, The Reds berada dalam kubu yang inferior. Sebab, mereka baru musim ini kembali ke Liga Champions.

Meski begitu, Liverpool bukanlah tim kemarin sore yang minim pengalaman di kompetisi Eropa. The Reds tercatat sebagai tim Inggris tersukses yang mengoleksi lima trofi Liga Champions.

Selain itu, armada Juergen Klopp juga belum lama merasakan atmosfer final Liga Europa 2016. Sayangnya, kala itu Liverpool harus kalah 1-3 dari Sevilla.

Ternyata, Klopp memakai pengalaman tersebut untuk menjadi senjata tim asuhannya demi menumbangkan Los Blancos. Hal itu diungkapkan langsung oleh kapten Liverpool, Jordan Henderson.

“Dia (Klopp) memiliki pandangan yang membuat kami berpikir jika kami akan mencapai final lagi. Dia melihat masa depan yang lebih besar dan dia merasa hal itu akan jadi momen besar dari karier kami agar belajar dari pengalaman,” ujar Henderson dikutip Sportskeeda.

“Untuk itu, dia ingin memakai pengalaman di final lalu untuk memotivasi kami. Jika kami mencapai final lagi, kami akan lebih siap. Dia telah menciptakan kamar ganti yang spesial bersama pemain spesial,” jelasnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *