Penyebab Cristiano Ronaldo Dihukum Kartu Merah Kontra Valencia

Nasib malang baru saja menimpa megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, pada laga perdananya di Liga Champions 2018-2019, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB. Pasalnya, pada pertandingan Juventus vs Valencia yang berlangsung di Stadion Mestalla itu, CR7 –julukan Ronaldo– diganjar kartu merah oleh wasit ketika pertandingan baru berjalan 29 menit.

Keputusan wasit yang memberikan kartu merah kepada Ronaldo pun langsung menuai kontroversi. Banyak pihak yang merasa pemain berkebangsaan Portugal itu tak layak untuk mendapatkan kartu merah karena perbuatannya kepada bek Valencia, Jeison Murillo. Akan tetapi, menurut mantan wasit, Spencer Owen, apa yang dilakukan Ronaldo memang jelas sebuah pelanggaran.

Spencer merasa bahwa Ronaldo terlihat jelas sedikit menjambak rambut Murillo. Jadi karena itulah ia pun menganggap mungkin itu salah satu alasan yang membuat wasit memutuskan untuk memberikan kartu merah kepada mantan pemain Real Madrid tersebut. Spencer mengaku salah satu pendukung Ronaldo, namun jika seorang pemain melakukan kesalahan, maka ia tak ingin orang tersebut lepas dari peraturan yang ada.

“Itu bukanlah sekedar tepukan di kepala atau rambut. Saya tidak ingin melihat Ronaldo diberikan sanksi (kartu merah), namun Anda tidak boleh membiarkan orang-orang yang melakukan hal seperti itu dapat lolos begitu saja. Saya penggemar berat Ronaldo, tapi saya mendukung permainan yang adil untuk CR7,” tulis Spencer di twitter pribadinya, Kamis (20/9/2018).

Terlepas dari diberikannya kartu merah oleh wasit kepada Ronaldo, laga tersebut tetap berjalan menarik. Bianconeri –julukan Juventus– yang bermain dengan 10 pemain itu mampu menang dengan skor yang cukup telak, yakni 2-0 atas Valencia. Dua gol tersebut disumbangkan oleh Miralem Pjanic, melalui titik putih.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *