Pep Guardiola Angkat Topi Atas Pencapaian Real Madrid

Guardiola menyebut Zidane telah melakukan pekerjaan spektakuler bersama Los Blancos.

Bos Manchester City, Pep Guardiola tak segan untuk melontarkan pujian atas pencapaian Zinedine Zidane bersama Real Madrid yang menjadi kampiun Liga Champions musim ini.

Los Blancos mengalahkan Liverpool 3-1 di Kiev, Minggu (26/5) kemarin untuk mengklaim trofi ketiga turnamen secara beruntun atau keempat dalam kurun lima tahun terakhir.

Zidane menjadi otak di balik pencapaian fantastis dalam tiga tahun terakhir, membuatnya sejajar dengan Carlo Ancelotti dan Bob Paisley sebagai pelatih tersukses dengan koleksi trofi Eropa terbanyak.

Guardiola, yang melihat timnya disingkirkan Liverpool di perempat-final, menyebut Zidane dan Madrid memang pantas mendapatkan kredit khusus atas pencapaian sejauh ini.

“Spektakuler, Anda harus angkat topi untuk mereka,” ungkap Guardiola saat menghadiri acara Johan Cruyff Foundation.

“Tidak masalah jika mereka layak atau tidak, karena memang sulit untuk melakukan apa yang sudah mereka capai sejauh ini.”

“Mereka menunjukkan kualitas dan semoga kami bisa mencegah mereka untuk meraih gelar juara beruntun yang keempat. Zidane sudah melakukan pekerjaan yang spektakuler.”

Madrid memiliki kans untuk mempertahankan trofi Piala Super UEFA mereka ketika menghadapi Atletico Madrid selaku pemenang Liga Europa.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *