Pep Guardiola: Masih Ada Tempat Untuk Vincent Kompany

Walau Man City baru saja mendatangkan Laporte, Guardiola menegaskan Kompany masih punya peran penting di Etihad Stadium.

Pep Guardiola menegaskan Vincent Kompany masih punya peran dalam skuat Manchester City musim ini. Sang bek Belgia sendiri menyambut dukungan itu dengan pernyataan komitmen.

City baru saja memboyong Aymeric Laporte di bursa transfer musim dingin dengan harga £57 juta. Itu berarti persaingan bakal kian panas untuk john Stones dan Nicolas Otamendi.

Sementara Kompany diklaim tak punya peluang, Guardiola justru mengatakan sebaliknya.

“Vincent fit, siap,” kata Guardiola seperti dikutip oleh ESPN FC. “Penting bagi kami untuk memainkan Vincent dalam pertandingan-pertandingan seperti ini dan Vincent dalam laga-laga seperti ini serta pertandingan-lain adalah pemain top.”

Sebelumnya, Kompany juga menyatakan niat untuk bertahan di Etihad Stadium. Bek Belgia itu siap bersaing dengan Otamendi, Laporte, dan Stones.

“Jika saya tetap bugar, say aingin bermain sepakboal di City. Dan jika tidak bugar, saya tak punya pilihan lain,” ungkapnya.

“Saya tak tahu apakah saya bisa memberikan motivasi yang sama di tempat lain. Rasanya seperti saya butuh perawatan lebih, tapi saya adalah profesional hebat dan saya bekerja sangat keras untuk kembali.”

“Semakin lama saya siap, semakin banyak kesempatan yang saya dapat untuk melakoni laga demi laga,” tandasnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *