Pep Guardiola Pernah ke Rumah Wenger Minta Main di Arsenal

Juru taktik Arsenal, Arsene Wenger mengakui kehebatan Pep Guardiola sebagai pelatih. Namun Wenger juga bangga, sebab saat masih menjadi pemain, Guardiola pernah meminta main di Arsenal.

Guardiola memulai karier manajerial dengan mulus. Puluhan piala sudah dia koleksi saat bersama Barcelona dan Bayern Muenchen. Rata-rata tiga gelar per musim selama berada di kedua klub tersebut.

Kini bersama Manchester City, Guardiola masih di jalur perlombaan gelar di empat kompetisi: Premier League, Piala Liga Inggris, Piala FA dan Liga Champions. Paling dekat, Guardiola akan berhadapan dengan Wenger di final Piala Liga Inggris, Minggu (25/2) malam.

“Saya pernah berbicara beberapa kali saat dia masih menjadi pemain. Dia bahkan datang ke rumah, dia bilang ingin bermain untuk Arsenal,” kata Wenger pada BeIN Sports.

Baca Juga: Resmi Didapuk Jadi Pelatih Sriwijaya FC, Alfredo Vera Dibebankan Target Khusus

Di mata Wenger, Guardiola saat ini sudah melakukan jauh lebih baik daripada dia. “Dia tahu apa yang mau dilakukan. Punya tim luar biasa harus bisa mengelola mereka dengan baik. Dia memiliki visi yang jelas tentang permainan, punya sikap dan filosofi positif,” pungkas Wenger.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *