Pep Perkirakan Gabriel Jesus Absen Dua Bulan

Manajer Manchester United, Pep Guardiola, memperkirakan striker Gabriel Jesus, kemungkinan harus absen dua bulan. Penyerang asal Brasil itu harus menepi dari lapangan setelah mengalami cedera saat Manchester City bermain imbang 0-0 di kandang Crystal Palace, Minggu (31/12).

Jesus harus meninggalkan lapangan setelah terjatuh dalam posisi yang salah pada laga di Stadion Selhurst Park. Dia kemudian ditarik ke luar lapangan dan digantikan Sergio Aguero. Jesus berjalan pincang dan terlihat meneteskan air mata saat meninggalkan lapangan.

Daftar pemain cedera Man City bertambah setelah Kevin De Bruyne diganjal Jason Puncheon. Dia dibawa keluar lapangan dengan tandu sambil memegangi lututnya. Tak lama kemudian berjalan tertatih tanpa tandu dan Guardiola yakin De Bruyne lepas dari ancaman cedera serius namun Jesus dia perkirakan bakal absen dua bulan.

“Kami berharap ini tidak parah mungkin sebulan atau dua bulan absen,” kata Guardiola kepada BT Sport saat ditanya soal cedera Jesus.

“Soal Kevin kami beruntung. Saya tak tahu apa yang akan terjadi kepadanya. Mungkin akan diketahui beberapa hari mendatang. Namun kami beruntung,” imbuhnya.

Ini memang laga yang membuat Frustrasi para pemain Man City. Namun mereka juga beruntung karena tak kebobolan meski Palace mendapat hadiah penalti.

Wasit menunjuk titik putih setelah Raheem Sterling melanggar Wilfried Zaha di kotak penalti. Namun tendangan Luka Milivojevic berhasil diredam kiper Ederson sehingga pasukan Guardiola masih bertahan sbagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Premier League musim ini.

Guardiola juga mengaku bisa menerima keputusan wasit Jon Moss soal hukuman tendangan dari titik putih yang didapat timnya. “Mungkin saya tak melihat penalti itu dengan baik,” ujar Guardiola. “Namun jika wasit memutuskan seperti itu, baiklah.”

Rasa frustrasi para pemain Man City juga ditunjukkan oleh Leroy Sane dan De Bruyne yang tampak sedikit bertengkar karena umpan yang salah. Namun Guardiola memandang ini sebagai hal normal.

“Sepakbola itu emosional. Terkadang, pemain memang harus beradu argumen untuk (membantu) tetap kompak dan menemukan solusi terbaik,” katanya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *