Perebutan 4 Besar Premier League Kian Panas

Drama tercipta di penghujung Premier League musim ini. Tiga tim elite bakal bersaing ketat memperebutkan dua tiket tersisa ke Liga Champions, musim depan.

Perburuan gelar juara Premier League memang sudah berakhir, seiring dengan keberhasilan Manchester City melesat jauh di puncak klasemen sementara.

Di sisi lain, Manchester United yang membayangi ManCity di posisi dua, juga sudah mengamankan satu tiket Liga Champions, meski masih tersisa dua laga.

Kini tinggal dua tiket Liga Champions yang akan diperebutkan tiga tim elite Premier League: Liverpool, Tottenham Hotspur dan Chelsea.

Dinamika yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir, membuat peluang Chelsea yang sempat nyaris tertutup menembus posisi empat, kini kembali terbuka.

Chelsea yang sempat tertinggal jauh di posisi lima, kini memepet Liverpool dan Spurs. Ini seiring kemenangan beruntun Chelsea di empat laga terakhir.

Chelsea saat ini memang masih berada di posisi lima dengan 69 poin dari 36 laga. Tapi mereka kini hanya tertinggal dua poin dari tim posisi empat Spurs.

Chelsea juga punya kans menyodok ke posisi tiga. Sebab mereka hanya tertinggal tiga poin dari Liverpool yang sudah melakoni 37 pertandingan.

“Jika kami bisa memenangkan dua laga terakhir, saya pikir kami bisa mengamankan posisi empat besar,” kata Hazard dilansir Tribal Football.

“Takdir memang tidak berada di tangan kami. Tapi kami akan mengerahkan segala cara untuk meraihnya,” lanjut Hazard.

Chelsea Jaga Asa

Sempat putus asa mengejar posisi empat, harapan Chelsea kini terbuka kembali. Situasi yang nyaris tidak diduga oleh manajer Chelsea, Antonio Conte.

Dan kemenangan krusial atas Liverpool 1-0 di Stamford Bridge akhir pekan lalu memang membuka kembali harapan Chelsea yang sempat memudar bulan lalu.

“Satu bulan lalu mustahil membayangkan kami bisa mengamankan satu tiket ke Liga Champions. Sekarang, harapan itu ada,” kata Conte dilansir Soccerway.

“Kami berhasil meraih tiga poin di tiap laga. Sementara para rival kami terus kehilangan poin,” lanjut manajer asal Italia tersebut.

Seperti diketahui, kemenangan beruntun di empat laga terakhir yang diraih The Blues diiringi rangkaian hasil buruk Liverpool dan Spurs.

Liverpool hanya mampu menang dua kali dari lima laga terakhir. Di saat yang sama, Spurs juga hanya mampu menang dua kali di lima pertandingan terakhir.

Situasi saat ini membuat Chelsea bertekad menyapu bersih dua laga tersisa sambil berharap Liverpool dan Spurs tergelincir, demi menembus posisi empat besar.

“Masa depan bukan di tangan kami. Kami masih harus mencoba meraih tiga poin di dua laga sisa dan menekan dua tim di atas kami,” tegasnya.

Eden Hazard menambahkan, jika Chelsea bisa bermain seperti di tiga laga terakhir, maka mereka bisa menyapu bersih dua laga sisa yang sudah menanti.

“Kami berharap meraih sesuatu yang spesial di akhir musim ini (dengan meraih tiket ke Liga Champions),” tegas pemain asal Belgia tersebut.

Keyakinan Liverpool dan Ujian Mental Spurs

Sementara itu, meski dalam situasi tertekan, Liverpool tetap yakin mampu mengunci posisi empat besar klasemen akhir Premier League.

“Situasi seperti ini mirip dengan musim 2017. Kami tahu apa yang kami mau. Takdir ada di tangan kami,” kata pemain Liverpool, Dejan Lovren dilansir Soccerway.

Demi mengamankan satu tiket ke Liga Champions, Liverpool cukup meraih kemenangan di laga terakhir melawan Brighton & Hove Albion.

“Pertandingan terakhir akan sangat berat. Brighton membuktikan di laga sebelumnya melawan MU. Mereka bisa menang melawan tim besar,” katanya.

“Tapi saya yakin bisa mengalahkan mereka,” jelas Lovren.

Keyakinan yang sama juga diusung oleh Spurs. Mereka tidak mau tiket ke Liga Champions yang sudah di depan mata, harus hilang diserobot Chelsea.

Kiper Spurs, Hugo Lloris mengungkapkan, timnya harus menunjukkan mental kuat di fase krusial ini. Demi mengamankan satu tiket ke Liga Champions.

Kekalahan 0-1 dari West Bromwich Albion akhir pekan lalu memang membuat posisi Spurs diancam Chelsea yang kini hanya tertinggal dua poin.

“Fase saat ini soal mental, bukan kebugaran atau kondisi fisik pemain. Kami harus tetap percaya diri dan memiliki keyakinan,” kata Lloris.

Spurs sendiri dalam kondisi diuntungkan di dua laga tersisa. Mereka akan melakoni dua pertandingan tersisa di kandang sendiri, Wembley Stadoium.

Spurs akan menjamu Newcastle United pada 10 Mei 2018 mendatang dan kemudian menghadapi Leicester City pada 13 Mei 2018 mendatang.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *