Perempat Final Kedua Liga Champions: 4 Hal yang Layak Ditunggu

Jadwal laga kedua babak perempat final Liga Champions akan bergulir pekan depan. Banyak hal-hal menarik yang bisa dinantikan dari partai penentuan tiket semifinal tersebut.

Berikut ini empat di antaranya.

1. Siapa yang lolos?

Hal ini sudah pasti merupakan hal utama yang dinantikan semua orang. Bisakah tim yang sudah unggul lolos atau justru akan terjadi kejadian dramatis?

Posisi hasil saat ini adalah sebagai berikut:
Juventus vs Real Madrid: 0-3
Sevilla vs Bayern Munchen: 1-2
Liverpool vs Manchester City: 3-0
Barcelona vs AS Roma: 4-1

2. Akankah kecemerlangan Cristiano Ronaldo berlanjut?

Dalam usia 33 tahun, Ronaldo kembali berhasil menaklukkan gravitasi. Ia melakukan tendangan salto yang indah ke gawang AS Roma. Ia juga menyumbang satu gol lain, yang mengantar timnya menang 0-3.

Pemain asal Portugal itu sudah mencetak 14 gol dalam Liga Champions. Ia hampir pasti akan menjadi pencetak gol terbanyak dalam kompetisi ini karena kini terpaut cukup jauh dari pesaing terdekatnya, Wissam Ben Yedder (Sevilla), yang baru menceploskan delapan gol.

3. Bisakah Mohamed Salah terus menggebrak?

Liverpool beruntung memiliki Mohamed Salah. Pemain Mesir itu sudah menyumbang 37 gol dalam berbagai kompetisi. Di Liga Champions, ia juga sudah menceploskan tujuh gol, termasuk satu gol saat Liverpool menekuk Manchester City 3-0. Di Etihad Stadium, Rabu dinihari nanti, ia akan kembali jadi pemain yang paling diwaspadai bek City.

4. Bisakah Josep Guardiola membuat keajaiban?

Manchester City mungkin akan menyongsong laga kedua dalam kondisi campur aduk. City mungkin sudah akan merebut gelar Liga Inggris dengan mengalahkan Manchester United pada akhir pekan ini. Namun, saat menyambut Liverpool, City akan menyandang beban berat karena harus mengejar ketertinggalan 3-0. Muskil untuk lolos ke semifinal Liga Champions? Belum tentu juga. Musim ini, di Liga Inggris, City mampu mengalahkan Liverpool 5-0 saat berlaga di Etihad Stadium. Guardiola, dengan pengalaman hebat di Barcelona dan Bayern Muenchen, diprediksi masih punya banyak trik untuk berusaha membalikkan keadaan. Jadi drama masih mungkin terjadi dalam pertemuan kedua tim nanti.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *