Pergantian Jitu Mourinho Kembalikan DNA Asli MU

Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho membuat pergantian pemain sangat jitu saat meraih kemenangan 2-0 atas West Ham United di London Stadium, Selasa (3/1/2017) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Dalam pertandingan tersebut, Setan Merah –julukan MU– kesulitan membongkar pertahanan West Ham yang bermain dengan 10 pemain setelah Sofiane Feghouli dikartumerah pada menit ke-14. Sepanjang babak pertama, MU mengurung tim besutan Slaven Bilic.

Gagal mencetak gol di babak pertama, Mourinho menarik dua pemainnya di pertengahan laga. Mourinho memasukkan Juan Mata pada menit ke-46 menggantikan Matteo Darmian. Mourinho menarik Jesse Lingard pada menit ke-48 untuk digantikan oleh Marcus Rashford.

Kolaborasi dua pemain pengganti MU itu membuahkan hasil pada menit ke-62. Marcus Rashford mengirimkan umpan silang mendatar dari sisi kanan pertahanan The Hammers. Bola langsung disepak Juan Mata untuk menjebol gawang Randolph.

“Sudah jelas kalau mereka (West Ham) membuat kami kesulitan. Tapi, kami juga berhasil membuat lawan sulit berpikir dalam situasi seperti itu,” kata Mourinho, dikutip dari BBC.

“Untungnya, saya melakukan pergantian dengan tepat, Juan Mata dan Marcus Rashford. Mereka memberikan apa yang kami butuhkan. Rasford sangat profesional dan begitu dewasa. Dia pemain MU yang memiliki DNA asli klub,” ucapnya menambahkan.

MU mencetak gol kedua pada menit ke-77. Sepakan Zlatan Ibrahimovic dari dalam kotak penalti West Ham memastikan MU meraih kemenangan 2-0.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Liputan6.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *