Persebaya Gagal Gaet Duo Argentina, Datangkan Pemain Lokal

Latihan rutin Persebaya Surabaya di lapangan Polda Jatim hari ini akan diikuti pemain anyar dengan status trial alias seleksi. Pemain tersebut dipastikan berasal dari lokal.

”Yang jelas, dia adalah pemain lokal,” ujar Manajer Persebaya Chairul Basalamah.

Dia menjamin, pemain tersebut memiliki kualitas yang mumpuni untuk berlaga di Liga 1. ”Dia pemain yang sangat bagus. Kami kan tidak mungkin memberi kesempatan trial kepada sembarang pemain,” lanjut pria 37 tahun itu.

Chairul tidak menyebutkan posisi sang pemain. Jika dilihat dari kebutuhan tim, Persebaya memerlukan tambahan di lini tengah dan depan.

Baca Juga: Asensio Ogah Pikirkan Kritik yang Datang kepadanya

”Bisa striker, bisa juga gelandang. Dilihat sajalah besok (hari ini, Red),” katanya.

Kehadiran pemain anyar tersebut cukup penting setelah Green Force –julukan Persebaya– gagal merekrut dua pemain asing asal Argentina yang lama dibidik.

Nah, pemain baru itu menjadi opsi sementara untuk menambah kekuatan Persebaya. Terutama menjalani Piala Presiden yang segera bergulir.

Bila pemain anyar tersebut bergabung, itu berarti Persebaya memiliki dua pemain berstatus trial.

Sebelumnya, ada mantan kiper Bali United Alfonsius Kelvan yang sepekan terakhir berlatih bersama Persebaya.

Chairul menjelaskan, pemain yang ikut trial itu merupakan permintaan pelatih Angel Alfredo Vera.

”Pelatih lebih paham kebutuhan tim. Manajemen bertugas memenuhi saja,” jelasnya.

Dua pemain tersebut tak lantas menjadi bagian dari Persebaya musim depan. Sebab, penampilan mereka akan dinilai tim pelatih.

”Semua kami serahkan kepada Coach Alfredo Vera. Dia yang paling mengerti,” imbuhnya. Saat ini Alfredo berada di Argentina. Dia dijadwalkan kembali ke Surabaya pada Minggu (14/1).

Untuk slot pemain asing, manajemen Persebaya menunggu keputusan Alfredo. Sebab, duo Argentina yang gagal direkrut merupakan permintaan langsung mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

”Ada kemungkinan kami mengalihkan bidikan kepada salah seorang pemain yang pernah main di Liga Spanyol. Itu juga masukan langsung dari Alfredo,” papar Chairul.

Hal tersebut sekaligus menepis anggapan bahwa Persebaya bakal merekrut pemain asing asal Asia.

”Kami sama sekali belum memikirkan untuk mendatangkan pemain Asia. Kami berfokus mencari pemain alternatif setelah dua Argentina gagal (direkrut). Yang jelas bukan pemain Asia,” tegasnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *