Perseru Mau Menggunakan Stadion Marora? Nih Syaratnya

PSSI dan PT Liga Indonesia baru (LIB) menyetujui Perseru Serui menggunakan Stadion Marora, Serui sebagai kandang mereka di Go-Jek Traveloka Liga 1 2017. Namun, persetujuan itu bersyarat dengan memberikan Surat Jaminan Kemudahan Transportasi bagi tim lawan.

Sebelumnya, Stadion Marora sempat ditolak dan tak lolos verifikasi dari operator karena akses transporatasi menuju ke venue yang terletak di kabupaten Yapen, Papua Barat, tersebut cukup sulit.

Tak jarang klub yang mengeluh karena lelah dalam perjalanan yang memakan waktu sampai lebih dari 14 jam dari Ibu Kota, ditambah dengan jalur laut yang menyeramkan.

Setelah menggelar rapat pada Minggu (9/4) sore, PT LIB akhirnya memutuskan Perseru bisa menggunakan stadion Marora.

“Perseru tetap di stadion semula (Marora). Bila pihak Perseru bisa memberikan secara tertulis terkait masalah jaminan transportasi,” kata Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Senin (10/4) petang.

Bentuk kemudahannya adalah dengan kerja sama pihak Perseru maskapai penerbangan di sana, untuk menyediakan pesawat bukan hanya yang muat 12 penumpang, tapi bisa 50 penumpang.

“Persoalannya pesawat cuma ada naik susi air. Sekali naik 12 orang muat dia. Klub ini kan bawa 38 pemain dan ofisial. Berapa kali susi air ini, kan persoalan itu,” terang Edy Rahmayadi, Ketua Umum PSSI.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *