traffic analysis

Perseru Serui 0-3 Persija Jakarta

Persija berhasil menuai kemenangan ketiga secara beruntun, yang membuat mereka menembus posisi sepuluh besar.

Persija Jakarta berhasil menuai kemenangan ketiga secara beruntun. Itu setelah, mereka berhasil membungkam Perseru Serui dengan skor 3-0, pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (13/6) malam.

Kemenangan ini membuat Persija langsung menembus posisi kesepuluh dengan 15 poin. Sebaliknya Perseru masih tertahan di peringkat ke-16 dengan enam poin.

Babak pertama

Persija mengambil inisiatif serangan lebih dulu melalui penetrasi Ismed Sofyan. Umpan silang Ismed disambut voli Bambang Pamungkas, namun bola melambung di atas mistar.

Menit sembilan, lagi-lagi Ismed mengalirkan umpan manja bagi Bambang. Kali ini, umpan silang Ismed disambut sundulan yang masih bisa ditepis oleh Sukasto Efendi.

Kebuntuan Persija pecah pada menit ke-15, setelah Willian Pacheco berhasil menyambut bola liar di kotak penalti Perseru. Awalnya, Bambang melepaskan bola keras yang membentur tiang gawang. Bola tersebut tak bisa disapu dengan sempurna oleh pemain Perseru dan kemudian Pacheco memanfaatkannya menjadi gol.
Empat menit kemudian, Persija berpeluang menambah gol setelah Ambrizal Umanailo berlari kencang ke daerah lawan untuk kemudian mengirim umpan kepada Ramdani Lestaluhu. Sayangnya, eksekusi Ramdani yang tanpa kawalan terlalu mudah ditangkap Sukasto.

Lima menit waktu tersisa, namun Perseru masih kesulitan mengimbangi permainan dari Persija. Tak ada peluang dari tuan rumah yang benar-benar bisa membahayakan gawang dari Andritany Ardhiyasa. Wasit pada laga ini juga cukup berat untuk menarik kartu dari sakunya, meski pelanggaran keras kerap dilakukan kedua tim. Skor 1-0, bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua

Babak kedua dimulai dan badai serangang langsung dilancarkan Persija, dari mulai usaha Ambrizal yang kemudian diterjang Sukasto. Tendangan Bambang yang masih diblok bek Perseru hingga sontekan Ramdani yang mampu ditepis Sukasto.

Sutanto Tan yang baru masuk pada paruh kedua langsung menunjukkan eksistensinya pada menit ke-50. Pemain yang menggantikan Irfandi Zein itu merangsek ke kotak penalti dan melepaskan tendangan voli yang sayangnya nyasar ke sisi kanan gawang.

Gol kedua Persija lahir pada menit ke-57, melalui kecerdikan Bruno Lopes yang menyerobot bola dari pemain Perseru. Solo run dilakukan pemain asal Brasil itu tanpa bisa dibendung barisan bek Perseru, dan Sukasto pun takluk untuk kedua kalinya.

Tak mau terus kalah dominasi, Agus Yuwono memainkan Lukas Mandowen pada menit ke-65 menggantikan Farid Wajdi. Eks Persipura Jayapura itu pun coba beraksi dengan tendangan spekulasi, tapi sepakannya entah mengarah ke mana.

Sepuluh menit waktu tersisa, Perseru mulai rajin menguasai area milik Persija. Tapi tak ada serangan yang benar-benar bisa membuahkan peluang bagi Cendrawasih Jingga. Sementara di sisi lapangan, Stefani Cugurra tak mau diam mengarahkan anak asuhnya untuk tetap fokus.

Novri Setiawan yang masuk sebagai pemain pengganti mencatatkan namanya di papan skor setelah dengan tenang menyambut umpan lambung Sutanto dan mengirimkannya ke pojok kiri gawang Perseru. 3-0 untuk Macan Kemayoran, dan skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Perseru Serui
Pelatih:
Agus Yuwono

20 Sukasto Efendi; 18 Bilibig Dian Mahrus, 5 Boman Aime, 8 Farid Wajdi, 95 Kelvin Wopi, 38 Tony Roy Ayomi; 10 Omar Zeineddine, 14 Ronaldo Meosido, 26 Septinus Alua; 7 Alba Saves Serkadifat, 9 Silvio Escobar Benitez

Cadangan: 23 Annas Fitranto, 30 Hendra Mole, 3 Reksa L Satata, 13 Franklin Rumbiak, 97 Gamalia B Imbiri, 6 Fransiskus X. Mumpo, 17 Irvan Yunus Mofu, 12 Lukas Wellem Mandowen, 21 Petrus Paitoni Towolom

Persija Jakarta
Pelatih:
Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues

26 Andritany Ardhiyasa; 14 Ismed Sofyan, 6 Maman Abdurrahman, 4 Ryuji Utomo, 33 Willian Pacheco; 17 Abrizal Umanailo, 3 Irfandy Zein Alzubaidy, 7 Rizki Ramdani Lestaluhu, 29 Sandi Darma Sute; 20 Bambang Pamungkas, 50 Bruno Lopes

Cadangan: 30 Muhammad Rizky Darmawan, 24 Evraim Toncy Awes, 13 Gunawan Dwi Cahyo, 5 Vava Mario Yagalo, 21 Amarzukih, 77 Jefri Kurniawan, 11 Novri Setiawan, 70 Pandi Ahmad Lestaluhu, 8 Sutanto Tan

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *