Persib Bantai Sriwijaya FC di Jakabaring

Persib Bandung berhasil mengalahkan tuan rumah Sriwijaya FC 4-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin malam.

Gol Persib dilesakkan Ezechiel Ndouassel pada menit ke-16, Michael Essien menit ke-31, Febri Haryadi menit ke-59, dan Billy Panji Keraf pada masa injury time. Sedangkan gol semata wayang Sriwijaya FC tercipta pada masa injury time melalui kaki Tijani Belaid.

Di laga ini, Persib langsung tancap gas sejak menit awal. Mereka mendapat peluang emas  melalui Febri yang menusuk dari sisi kiri gawang Teja Paku Alam. Pergerakan cepat Febri pada menit ke-7 sempat membuat barisan pertahanan Laskar Wong Kito kocar-kacir. Namun, penyelesaian akhir Febri tak sempurna sehingga gol ak tercipta.

Hanya selang tiga menit Febri embali mengejutkan lini belakang Laskar Wong Kito dengan tusukannya. Namun, lagi-lagi gagal berbuah gol.

Lini pertahanan Sriwijaya FC yang dimotori Bobby Satria dan Yanto Basna akhirnya bobol pada menit ke-17. Striker asing Ezechiel Ndouassel menyambar umpan silang dari Matsunaga dan mampu melewati Yanto Basna lalu menaklukkan kiper.

Gol kedua Persib juga tercipta dari aksi pemain asingnya, Michael Essien. Mantan pemain Chelsea ini menunjukkan skill mumpuni kelas dunia ketika mencetak gol dengan bergerak memutar badan menyambar umpan dari Ezechiel Ndouasel.

Di babak kedua, Tim Maung Bandung tetap mendominasi. Kesalahan seperti babak pertama kembali berulang di lini belakang Sriwijaya FC. Kali ini giliran Febri Haryadi yang berhasil menjebol gawang “Laskar Wong Kito”.

Awalnya Ichsan Kurniawan ditarik yang mengalami robek pada pelipis kiri dan digantikan Rahmat Hidayat. Penggantian pemain itu seakan menggangu konsentrasi sektor belakang sehingga memudahkan Febri mencetak gol pada menit ke-59.

Sriwijaya FC bukannya tanpa peluang. Beto nyaris memperkecil ketinggalan kala pergerakannya tak dapat dicover Kim Kurniawan. Striker asal Brasil itu sempat melepaskan bola saat beradu duel dengan penjaga gawang. Namun bola melebar tipis dari tiang gawang.

Begitu pula dengan Hilton Moreira yang memanfaatkan umpan bola mati dari Tijani tetap tak mampu mengejar ketinggalan gol.

Hartono Ruslan sempat mengganti Gilang Ginarsah dengan Manda Cingi, tapi upaya itu tidak banyak membantu. Apalagi kapten tim Yu Kyun Koo juga ditarik ke luar lapangab.

Persib Bandung menarik Essien dan memasukkan Rafael Maittimo. Ezechiel Ndouassel juga digantikan oleh Billy Panji Keraf.

Billy menambah keunggulan Persib pada masa injury time. Sriwijaya sempat memperkecil semenit kemudian melalui sepakan keras Tijani Belaid. Skor pun berubah 1-4 untuk Sriwijaya FC dan bertahan hingga pertandingan usai.

Persib Bandung naik ke posisi kesembilan klasemen Liga 1 dengan nilai 32. Sedangkan Sriwijaya FC tetap di posisi ke-12 dengan nilai 28.

Susunan Pemain Sriwijaya FC : Teja Paku Alam; Markho Sandy, Yanto Basna, Bobby Satria, Ichsan Maulana, Belaid Tijani, Yu Hyun Ko (c), Hilton Moreira, Gilang Ginarsa, Nur Iskandar, Alberto Goncalves. Pelatih : Hartono Ruslan.

Persib Bandung : M Natshir; Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, A Jufrianto (c), Tony Sucipto, Dedy Kusnandar, Kim Kurniawan, Shohei Matsunaga, Michael Essien, Febri Haryadi, Ezechiel Ndouasel. Pelatih : Emral Abus.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *