Persija Cari Pemain Asing, Siapa Dilepas?

Tidak semua pemain asing Persija Jakarta membukukan kontribusi yang maksimal hingga pekan ke-13 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak musim ini. Addison Alves, misalnya. Bomber asal Brasil itu baru mencetak satu gol dari 11 penampilan.

Statistik Addison terjelek di antara deretan pemain asing Persija. Rohit Chand menyusul di belakangnya. Meski telah 12 kali bertanding, gelandang asal Nepal itu belakangan lebih sering dimainkan di paruh kedua. Rohit juga hanya delapan kali bermain sebagai starter, dan empat kali ditarik keluar.

Performa Jaimerson Xavier juga tergolong naik turun. Sebagai bek, pemain asal Brasil itu mampu mencetak 4 gol, sekaligus menorehkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak kedua Persija di belakang Marko Simic (6 gol). Jaime yang hanya absen sekali di musim ini kecolongan lantaran timnya telah kebobolan 15 gol dari 13 pertandingan.

Adapun Simic, 11 penampilannya bersama Persija berbuah enam gol. Hanya saja, performa bomber asal Kroasia itu masih kurang konsisten.

Menyambut bursa transfer putaran kedua, Persija berencana untuk mendatangkan pemain asing anyar. Lalu, siapa yang akan dilepas?

Siapa Dilepas?

Direktur Utama Persija, Gede Widiade membocorkan bahwa pihaknya tengah melakukan pencarian terhadap pemain asing. Nantinya, keputusan untuk mengganti legiun impor ada di tangan pelatih Stefano Cugurra Teco.

“Saya sudah berikan kewenangan ke Teco. Saya sudah mencari-cari pemain asing,” ujar Gede.

Berdasarkan Performa

Berdasarkan performa, sosok Addison menjadi kandidat terkuat pemain asing yang bakal dicoret Persija. Status Rohit juga kurang aman mengingat Gede mengindikasikan bakal mempertahankan Ivan Carlos, pemain asing kelima Persija yang tidak didaftarkan di awal musim, selain tengah berburu legiun impor anyar.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Liputan6.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *