Persija Dapat Penalti ‘Gaib’, Perseru Meradang

Pelatih Perseru Serui, Wanderley da Silva, mengaku sangat kecewa dengan keputusan wasit memberi hadiah penalti pada Persija Jakarta. Menurutnya, keputusan itu bakal berujung pada dugaan kecurangan yang dilakukan dalam pertandingan.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin 8 Oktober 2018, Perseru sempat unggul pada menit 28 lewat gol Alberto Antonio. Persija mampu membalasnya pada menit 44 melalui sepakan penalti Marko Simic.

Tim tuan rumah akhirnya bisa tersenyum lebar usai Rudi Widodo mencetak gol kemenangan pada menit 80. Macan Kemayoran pun bisa langsung bangkit usai kekalahan menyakitkan saat jumpa Persib Bandung.

Menurut Wanderley, gol pertama Persija yang dicetak melalui penalti seharusnya tak terjadi. Dia merasa wasit telah melakukan kesalahan besar karena minimnya kontak yang terjadi.

Pria asal Brasil itu sangat menyayangkan kondisi seperti ini harus terulang terus. Padahal, menurutnya sepakbola Indonesia sangat indah.

“Penalti Persija sangat aneh. Katanya mau main dengan fair play. Nonton juga fair play. Kami datang ke sini dapat balasan dari lawan di sini. Nanti ketika Anda tandang akan dapat balasan dari lawan di sana,” kata Wanderley usai pertandingan.

Menurut eks pelatih Persipura Jayapura, Persija sebenarnya bisa memenangkan pertandingan walau tanpa penalti kontroversial. Terbukti, Ramdani Lestaluhu cs bisa mencetak gol kedua melalui proses yang cantik.

“Mereka bisa unggul dengan gol yang cantik. Mereka memiliki akurasi umpan yang bagus dan bisa bikin gol. Tapi, saya salut dengan pemain saya. Mereka keluar lapangan dengan kepala di atas,” ucapnya.
sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber :VivaNews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *