Persija Dikalahkan Bali United 0-2, Teco: Kami Kehilangan Fokus

Bali United mengalahkan tuan rumah Persija Jakarta 2-0 dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Selasa malam, 17 Juli 2018.

Kemenangan itu mengantar Bali United, yang sebelumnya berada di posisi ke-11, langsung naik ke peringkat keenam klasemen sementara Liga 1. Sedangkan Macan Kemayoran turun dari peringkat keenam ke posisi ke-10.

Dua gol Bali United itu masing-masing diukir Melvin Platje pada menit ke-20 dan S. Lilypally pada menit ke-90+4.

Jalannya pertandingan itu sendiri amat sengit sejak babak awal. Selaku tuan rumah, anak asuh pelatih Stefano Cugurra Teco mendominasi permainan.

Macan Kemayoran tercatat setidaknya memiliki lebih dari enam peluang emas mencetak gol ke gawang Bali United. Sedangkan Bali hanya menciptakan 2-3 kali peluang.

Persija langsung mendapatkan peluang pada menit ke-12 melalui sundulan Osas Saha, yang memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak. Sayangnya, sundulan itu masih terlalu lemah dan akhirnya gampang dipatahkan.

Pada menit ke-18, si gesit Riko Simanjuntak juga mencoba melesakkan bola lewat tendangan menyasar ke gawang lawan. Namun ditepis kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

Strategi Serdadu Tridatu Bali United dengan lima pemain belakang sekaligus sukses meredam permainan agresif Persija Jakarta, yang sejak awal mengandalkan duet Osas dan Simic serta ditopang sayapnya, Riko Simanjuntak dan Ramdani Lestaluhu.

Justru Bali United berhasil memperdaya Persija dengan serangan baliknya. Pemain belakang Bali United, Dallen Ramadhan, yang melihat celah kosong lini belakang Persija, mengumpan jauh ke Melvin Platje dan sukses mengeksekusinya menjadi gol lewat sundulan keras ke gawang Persija. Skor 1-0 untuk Bali United.

Tertinggal satu angka membuat Simic cs makin garang merangsek. Osas dan Simic tak henti-hentinya menggempur pertahanan tim tamu. Namun kesigapan kiper Bali United, Wawan Hendrawan, dan rapatnya barisan belakang Bali United berhasil mematahkan serangan itu.

Pada babak kedua, keganasan Persija tak juga mengendor. Teco memutuskan mengganti Osas dengan Ivan Carlos pada menit ke-51. Serangan Persija makin kuat. Namun tetap belum berhasil menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-65, Teco kembali mengganti pemain. Fitra Ridwan masuk menggantikan Rohit Chand di lini tengah. Umpan Persija makin banyak untuk mendulang gol. Namun tetap saja tak berhasil sampai menit terakhir.

Strategi pelatih Widodo C. Putro, yang memasukkan S. Lilipally menggantikan Platje pada menit ke-80, berhasil membuat gebrakan. Pada menit ke-90+4, Lilypaly sukses menyarangkan satu gol lagi ke gawang yang dijaga Andrytani. Skor pun menjadi 2-0 hingga pertandingan berakhir.

“Kami hanya ikuti alur Persija. Saat mereka menyerang, kami bertahan penuh, tapi terus mencari celah dan akhirnya berhasil membuat dua gol,” ujar pelatih Bali United, Widodo, seusai laga.

Pelatih Persija, Teco, mengatakan timnya banyak membuat peluang. “Tapi Bali sudah bermain bagus, dan kami kehilangan fokus,” ucapnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *