Persija Tak Berkutik di Markas Johor Darul Ta’zim

Persija Jakarta menerima hasil buruk saat berlaga di kandang Johor Darul Ta’zim [JDT] pada laga pertama penyisihan grup Piala AFC 2018, Rabu (14/2) malam. Tampil tanpa sejumlah pemain pilar, Persija harus kalah dengan skor 3-0.

Dalam susunan pemain Persija, tidak ada nama Marco Simic, Ismed Sofyan, Rohit Chand, Maman Abdurahman dan Ramdani Lestaluhu. Rezaldi Hehanusa dan Riko Simanjuntak juga hanya berada di bangku cadangan.

Hasilnya, Persija harus puas berada di bahwa tekanan JDT sejak menit-menit awal laga. Sementara, pihak JDT yang mendapat dukungan penuh dari fans mereka, tampil lepas dan dominan di lini tengah. Banyak peluang emas tercipta bagi JDT.

Namun, tim yang berjuluk Harimau Selatan ini baru mampu mencetak gol saat setengah jam laga berjalan. Hazwan Bakri dengan tenang menceploskan bola ke gawang Andritany usai menerima umpan dari Azrif Nasrulhaq.

Baca Juga: Pelatih Timnas U-23 Hong Kong: Kami Tidak Bermain Buruk, tapi

Juara Piala AFC tahun 2015 ini kemudian menggandakan skor pada menit ke-42. Lolos dari jebakan ofside, Jorge Pereyra sukses memenangkan duel melawan Andritany dan menyarangkan bola ke gawang yang sudah kosong. JDT memimpin 1-0 saat babak pertama usai.

Pada babak kedua, tekanan JDT sama sekali tidak mengendur. Sementara, pihak Persija sesekali mampu mencuri peluang dari skema serangan balik.

Pada menit ke-71, Bambang Pamungkas punya peluang emas. Kapten Persija merebut bola dari pemain belakang. Ia sudah melewati kiper. Tapi, usaha Bepe menendang bola sambil terjatuh, hanya berakhir di tiang gawang.

Setelah beberapa penyelamatan dilakukan, akhirnya gawang Andritany kembali bobol pada menit ke-76. Safawi Rasid dengan tendangan kerasnya menyambut umpan Pereyra sukses membawa tuan rumah unggul tiga gol. Gol Rasid sekaligus jadi yang terakhir di laga ini. JDT menang dengan skor 3-0.

Susunan Pemain:
Johor Darul Ta’zim [4-3-3]: Farizal Marlias; Mohd Azrif, Corbin-Ong, Mohd Fadhli; Mohd Afiq, Safiq Rahim, Hariss Harun, Natxo Insa; Jorge Pereyra, Ahmad Hazwan, Luciano Figueroa.
Persija Jakarta [4-3-3]: Andritany Ardhyasa; Marko Kabiay, Jaime Xavier, Gunawan Dwi Cahyo, Valentino Telaubun; Asri Akbar, Sandy Sute, Bambang Pamungkas; Novri Setiawan, Rudi Widodo, Addison Alves

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *