Persipura Gaet Pelatih Asal Brasil

Manajemen Persipura melalui Ketua Umum Benhur Tomi Mano (BTM) akhirnya resmi mengumumkan sosok pelatih baru asal Brasil yang akan melatih Boaz cs, Senin (19/6) malam.

Pria yang bernama lengkap Wanderley Machoda da Silva, didapuk sebagai pengganti Liestiadi Lo yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu. BTM mengatakan, Wanderley bukanlah muka baru di persepakbolaan Indonesia, karena pernah menjadi pemain dan pelatih di Liga Indonesia, saat menangani Perseman Manokwari.

“Dia pernah main dan melatih di Indonesia jadi tidak sulit untuk beradaptasi dengan sepakbola Indonesia. Dia juga tidak sulit adaptasi dengan Papua karena dia pernah di Perseman Manokwari. Besok pagi dia akan tiba dengan Manajer Rudy Maswi di Jayapura,” ujar BTM lewat rilis yang SP, Selasa (20/6) dini hari tadi.

BTM menuturkan, dirinya memahami ada kesulitan yang luar biasa setelah manajemen gagal membujuk Huistra karena kompetisi sedang berjalan, serta semua pelatih sudah terikat kontrak. Untuk itu dirinya memberikan apresiasi kepada manajer yang sudah berusaha dengan keras untuk menemukan Wanderley, yang dibantu agen Gabriel Budi.

BTM berharap, semua harus dan wajib memberikan dukungan kepada Wanderley dan tim pelatih untuk dapat bekerja maksimal.

“Masyarakat, Persipura mania, ofisial serta seluruh pemain saya harap mendukung tim pelatih. Mari kita dukung dan berdoa agar tim ini kembali ke jalur yang kita inginkan, yang lalu mari kita tinggalkan, dan kini saatnya kita bangun kembali. Kalau kita cinta Persipura mari dukung, jangan ganggu dengan isu atau hal-hal yang akan merusak kerja tim,” imbuhnya.

“Satu pertandingan tanpa pelatih kepala sudah kita lewati, Coach Mettu Dwaramuri bagus, tapi kita terhalang regulasi, jadi kita wajib punya Pelatih kepala yang berlisensi A AFC atau di atasnya. Saya juga sudah minta Pak Mettu dan Pak Alan untuk nanti bantu Wanderley, mereka butuh kerja sama untuk lebih padu menangani tim ini,” lanjut BTM.

Sekadar untuk diketahui, Wanderley Machado da Silva pernah bermain untuk Santos Brasil juga Flamengo. Dia juga tercatat pernah bermain di Indonesia bersama Persid Jember dan Persibo Bojonegoro. Dikarier kepelatihannya, ia pernah melatih di Pro Duta, dan juga Perseman Manokwari, dan juga pernah melatih klub Thailand, Navy dan Chiang Rai, dan klub Malaysia, Kuala Lumpur FC.

Pelatih Belanda Mahal

Sebelumnya Manajemen Persipura Pieter Huistra, Pelatih asal Belanda santer dihubung-hubungkan akan menukangi Persipura.

Benhur Tomi Mano (BTM) selaku Ketua Umum Persipura telah menyatakan bahwa pihaknya tak jadi merekrut Pieter Huistra lantaran yang bersangkutan tidak diijinkan negara dan klubnya. Selain itu gaji yang diminta pun cukup mahal untuk seorang pelatih di Indonesia.

Mantan Direktur Teknik PSSI periode 2013-2015 itu, meminta bayaran Rp 150 miliar dan tak bisa direalisasikan oleh manajemen Persipura, karena finansial yang begitu terbatas.

“Kemarin kami sudah berniat ambil pelatih dari Belanda, nilai ditawarkan kepada kami Rp 150 miliar. Sangat mahal, karena keterbatasan dana, dan Negara mereka (Belanda) juga tak ijinkan datang ke Indonesia,”ujar BTM di Kota Jayapura

Sebelumnya, BTM sudah mengatakan bahwa dirinya sudah meminta kepada manajemen untuk mencari pelatih baru yanh berasal dari Brasil. Dan rencananya, hari selasa nanti manajemen akan menginformasikan siapa pelatih baru tersebut.

“Hari Selasa baru kita dapat nama dan rekam jejak dari brasil itu. Nilai kontrak kita belum tahu, yang penting sesuai dengan dana kita, karena Persipura sangat sulit tentang dana,” pungkasnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *