Persipura Yakin Raih Poin di Kandang Barito Putera

Pelatih tim Persipura Jayapura Peter Butler mengaku optimistis tim asuhannya bisa meraih poin di kandang Barito Putera dalam laga kedua kompetisi Liga 1 Indonesia di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada Sabtu (31/3).

“Kami ke Banjarmasin dengan keyakinan penuh bisa meraih poin,” kata Peter Butler ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Jumat (30/2) sore.

Menurut dia, Boaz TE Solossa akan berkolaborasi dengan sejumlah pemain muda yang sudah pasti ingin unjuk diri dan membuktikan bisa bermain baik sehingga target poin yang diinginkan bisa tercapai.

“Saya meyakini gabungan pemain senior dan muda bisa menjalankan taktik dan strategi yang akan saya terapkan, apalagi Yustinus Pae dan Boaz adalah beberapa pemain senior yang kaya pengalaman,” katanya tanpa menyebut jumlah poin yang ditargetkan, satu atau tiga poin.

Berkaca dari laga awal ketika tim berjuluk Mutiara Hitam mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 2-1, pada pekan lalu, Peter mengaku banyak hal yang sudah dibenahi, baik di sektor pertahanan, tengah, dan depan sehingga laga melawan tuan rumah Barito Putera bisa berjalan baik dengan membawa pulang poin.

“Laga lawan Persela, meski menang ada hal yang saya benahi, agar ketika lawan Barito bisa meraih poin lagi,” katanya.

Menyinggung soal pemain asing asal Brasil Marcel Sacramento apakah bisa dimainkan pada laga itu, pelatih asal Inggris yang sudah melanglang buana di berbagai liga di Asia Tenggara itu mengaku masih melihat perkembangan terakhir pemain tersebut hingga beberapa jam laga akan dimulai.

“Sacramento semoga bisa cetak gol besok, tapi situasi terakhir dia agak kurang fit, nanti kita lihat besok. Kalau Hilton dan Maiga, mereka pemain bagus,” kata Peter.

Secara terpisah, pemain bek kanan Persipura Jayapura Yustinus Pae ketika ditanya soal komposisi pemain muda dan senior pada skuat Persipura musim ini, mengatakan bahwa cukup bagus meski ditinggalkan hampir sebagian besar rekan-rekannya yang hijrah ke klub lain pada musim ini.

“Di tim ini ada saya, Boaz, Kabes, Ricardo dan Imanuel Wanggai, ada sekitar tujuh hingga delapan pemain lama yang masih di Persipura. Memang sosok Boaz menjadi panutan bagi tim dan kami juga yang bisa bagikan pengalaman kepada pemain muda,” katanya.

Terkait laga esok, Tipa, sapaan akrab Yustinus Pae mengatakan sudah ada taktik dan strategi yang diberikan oleh pelatih Peter Butler dan siap dilaksanakan untuk meraih poin sebagaimana target yang diusung.

“Kami, para pemain siap untuk laga besok. Ada taktik dan strategi yang sudah diberikan kepada kami oleh pelatih,” katanya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *