Pertahankan 17 Pemain, Persebaya Lepas 10 Penggawa

Manajemen Persebaya Surabaya bergerak cepat menyambut Liga 1 musim 2018 mendatang.

“Kontrak pemain sudah kami selesaikan. Kami penuhi kewajiban kepada pemain,” kata manajer Persebaya Chairul Basalamah, Rabu (13/12).

Chairul menambahkan, manajemen beriktikad menyodorkan perpanjangan kontrak kepada semua pemain.

Dia menjelaskan, manajemen tim kebanggaan Bonek itu memiliki program win-win solution yang bisa ditempuh tanpa memengaruhi hubungan yang sangat harmonis.

“Namun, semua kembali kepada pemain. Harus dilihat juga kebutuhan di Liga 1. Tidak semua (pemain) memiliki jam terbang dan kemampuan yang cukup untuk bersaing di kasta tertinggi. Alhamdulillah sudah ada 17 pemain musim lalu yang sepakat memperpanjang kontrak,” jelas pria yang disapa Abud ini.

Dia menambahkan, manajemen memutuskan meminjamkan sepuluh pemain ke klub lain.

“Pemain yang terlibat dalam program ini sebenarnya masih terikat kontrak dengan kami. Gaji masih kami bayar. Jadi, klub yang meminjam tidak mengeluarkan uang sama sekali,” ungkap Abud.

Pemain yang dipinjamkan ke klub lain mayoritas masih berusia muda.

Karena itu, langkah tersebut bertujuan mengembangkan mental dan skill para pemain di klub lain.

“Harapannya satu hari nanti para pemain ini kembali memakai baju hijau-hijau dengan pengalaman, kualitas dan skill yang telah berkembang,” kata Abud.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *