Pertandingan Gila, Untungnya City Menang

Willy Caballero menyebut duel Manchester City vs AS Monaco di Etihad Stadium sebagai pertandingan gila. Tapi, kiper City itu lega karena timnya-lah yang keluar sebagai pemenang.

Delapan gol tercipta saat City mengalahkan Monaco 5-3 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2/2017) dinihari WIB. Permainan enak ditonton karena kedua tim berani tampil terbuka dan saling jual-beli serangan.

City unggul duluan lewat gol Raheem Sterling. Namun, Monaco berbalik memimpin 2-1 saat turun minum berkat gol-gol Radamel Falcao dan Kylian Mbappe.

Sergio Aguero kemudian menyamakan skor menjadi 2-2. Akan tetapi, Monaco unggul lagi melalui gol kedua Falcao.

Aguero lagi-lagi menjebol gawang Monaco untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3. City akhirnya berbalik unggul setelah di sisa waktu mencetak dua gol tambahan melalui John Stones dan Leroy Sane.

“Ini adalah pertandingan gila. Untungnya kami menang, tapi kami harus menghadapi tim fantastis ini lagi,” ujar Caballero kepada BT Sport.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi City untuk menjalani leg kedua di kandang Monaco pada 15 Maret mendatang.

“Kami harus menikmati ini, tapi kami belum memiliki apapun. Hal yang paling penting adalah memulihkan mentalitas dan semangat tim kami,” tutur Caballero.

Caballero memang melakukan kesalahan yang berujung gol pertama Monaco. Akan tetapi, penjaga gawang asal Argentina itu juga pantas dipuji karena menggagalkan penalti Falcao pada awal babak kedua dan menghalau tembakan jarak dekat pemain yang sama di menit-menit akhir.

“Kami sudah banyak mempelajari Falcao dan pengambil penalti lainnya dan saya beruntung hari ini karena melompat ke sisi yang tepat,” kata Caballero.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *