‘Pertunjukan Horor’ Alvaro Morata

Alvaro Morata tampil buruk saat Chelsea bermain imbang 2-2 di kandang Arsenal. Striker Chelsea itu membuang berbagai kesempatan emas untuk mencetak gol.

Dalam laga di Emirates, Kamis (4/1) dinihari WIB, Morata tampil penuh selama 90 menit. Statistik memperlihatkan bahwa Morata melepaskan tiga percobaan dengan satu mengarah ke gawang.
Mantan pemain Real Madrid itu tiga kali berada dalam situasi satu lawan satu dengan kiper Petr Cech tapi tak satupun upayanya yang berbuah gol. Salah satu kegagalan terbesar Morata terjadi di babak pertama saat sepakannya justru melebar, padahal dua bek Arsenal gagal mengawalnya.

Atas performa buruk itu, Morata pun mendapatkan penilaian sangat jelek. Squawka dan Telegraph kompak memberi nilai 4 kepada Morata.

Gol-gol Chelsea sendiri dicetak Eden Hazard (penalti) dan Marcos Alonso. Arsenal membuka keunggulan lebih dahulu lewat Jack Wilshere, dan Hector Bellerin membobol gawang Chelsea di injury time untuk memaksakan hasil imbang.

Baca Juga: Hasil Lengkap UEFA Nations League, Dua Negara Dipastikan Degradasi

Manajer Chelsea Antonio Conte tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya terhadap peluang-peluang yang gagal dimaksimalkan Morata. “Itu bukan soal keberuntungan di periode ini, dia harus terus bekerja dan meningkat,” ucap dia kepada Sky Sports usai pertandingan.

“Bagi seorang striker, sangat penting untuk mencetak gol. Sungguh disayangkan. Dia punya banyak peluang mencetak gol, tapi saya gembira dengan komitmen dan usaha dia untuk tim.”

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *