Pesta Sempurna Laga ke-100 Guardiola Bersama ManCity

Manchester City kembali menggilas Arsenal dalam laga lanjutan Premier League, Kamis 1 Maret 2018 atau Jumat dini hari WIB. The Gunners dipermak ManCity dengan skor 0-3 di Emirates Stadium.

Ini menjadi kekalahan kedua Arsenal dalam dua pertemuan beruntun dengan ManCity. Sebelumnya, mereka juga dibantai dengan skor yang sama.

Kemenangan ManCity atas Arsenal kali ini menghadirkan sebuah catatan baru bagi manajer Pep Guardiola.

Tepat saat menghadapi Arsenal, Guardiola melakoni laga ke-100 bersama ManCity. Dalam laga ke-100 tersebut Guardiola menasbihkan diri sebagai manajer dengan rasio poin per laga terbaik sepanjang sejarah Premier League.

Sudah 66 laga yang dilaluinya, dan poin yang dikoleksi Guardiola di Premier League adalah 153 poin. Artinya, rasio poin per laga adalah 2,31.

Hanya tiga manajer yang mampu menyaingi Guardiola. Mereka adalah Antonio Conte, Mauricio Pochettino, dan Juergen Klopp.

Dilansir Soccerway, tiga angka di Emirates juga membuat Guardiola memenangkan 69 persen pertandingan bersama ManCity.

Guardiola cuma kalah 13 kali saat menangani The Citizens di semua kompetisi. Tujuh di antaranya, terjadi di Premier League.

Menariknya lagi, Arsenal selalu jadi santapan yang empuk bagi Guardiola bersama ManCity. Sudah enam kali pria 47 tahun itu menemani ManCity menghadapi Arsenal. Empat di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Klub lain yang jadi santapan empuk Guardiola adalah West Bromwich Albion. Dalam lima pertemuan, Guardiola selalu berhasil mengantarkan ManCity menang atas West Brom.

Satu-satunya klub Premier League yang masih menjadi mimpi buruk bagi Guardiola adalah Liverpool. Guardiola cuma bisa mengantarkan ManCity menang sekali dalam empat laga melawan Liverpool.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *