Piala Presiden 2018: Kosim Menangkan Persija atas Borneo FC

Persija Jakarta masih sempurna di Piala Presiden 2018. Dua gol Marko Simic (Kosim) membuat Macan Kemayoran menang 2-0 atas Borneo FC pada laga kedua Grup D di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (24/10/2017) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Persija lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2018. Pasukan Stefano Teco memimpin klasemen dengan poin enam, unggul selisih gol dari peringkat dua Bali United. Kedua tim akan berebut status juara grup saat berduel di laga pamungkas Grup D.

Pertemuan Borneo FC dengan Persija berlangsung seru sejak awal. Kedua tim silih berganti melancarkan serangan.

Persija mendapat peluang pertama di menit 10 lewat tendangan jarak jauh pemain depan Riko Simanjuntak.

Borneo FC balas mengancam di menit 13. Penyerang Andre Luis de Oliveira Araujo melepaskan sundulan akurat yang memaksa Andritany Ardhiyasa jatuh bangun menyelamatkan gawang Persija.

Gelandang Rohit Chan seharusnya bisa membawa Persija unggul di menit 17. Sayangnya tembakan keras Rohit dengan gemilang bisa ditepis kiper Nadeo Argawinata.

Persija akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit 36. Kosim dengan dingin mengeksekusi hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Ricardo Salampessy menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

Babak Kedua

Dua menit babak kedua berjalan, Persija hampir menggandakan skor. Akan tetapi sepakan Rohit Chan masih bisa digagalkan Nadeo.

Peluang emas kembali dimiliki Persija di menit 57. Kosim melakukan penetrasi ke kotak penalti Borneo FC, sayangnya sepakannya masih meleset dari sasaran.

Borneo seharusnya bisa menyamakan skor di menit 65. Umpan Yustinus Pae diteruskan Febri Hamzah yang berdiri bebas di mulut gawang, namun sepakannya melebar tipis dari gawang Persija.

Dua menit berselang, giliran Boaz Solossa yang menebar ancaman kepada Persija. Tembakan Boaz susah payah diamankan Andritany.

Di menit 77, Persija mampu menggandakan skor. Lagi-lagi Kosim yang memperdaya Nadeo. Kali ini Kosim melepaskan tendangan geledek jarak jauh dengan kaki kiri. Tak ada gol lagi yang tercipta di sisa pertandingan.

Susunan Pemain

Susunan Pemain:

Borneo FC: Nadeo, Salampessy, Markovic, Zulvin; Ridhuan, Prisca, Syamsul, Wahyudi, Yustinus; Andre Luis, Boaz

Persija: Andritany, Dany, Jammerson, Maman, Markus; Ramdani, Rohit Chan, Sandi; Marko Simic, Novri, Riko

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Liputan6.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *