Piawai Olah si Kulit Bundar, Matthaus: Kane Mampu Bermain Bersama Klub Manapun di Eropa

Mantan bintang Bayern Munich sekaligus legenda sepakbola Jerman, Lothar Matthaus, yakin akan kemampuan yang dimiliki penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Menurutnya pemain berkebangsaan Inggris tersebut dapat bermain di seluruh klub sepakbola Eropa manapun.

Kane memang telah menjadi striker terbaik Inggris, dimana telah menciptakan 50 gol untuk klub dan negaranya. Selain itu ia juga menjadi tulang punggung bagi The Lilywhites –julukan Tottenham Hotspur- usai menumbangkan Stoke City dengan skor 5-1 di Stadion Wembley.

Mattahus percaya hanya penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski yang lebih unggul dari kane dalam posisinya saat ini. Namun, usia 24 tahun yang dimiliki Kane akan menjadi nilai tambah dalam karier panjangnya di dunia sepakbola.

Setelah mengalahkan Borussia Dortmund dan Real Madrid selama babak penyisihan grup. Tottenham akan menunaikan tugas berat dengan melawan Juventus di babak 16 besar Liga Champions musim 2017-2018. Pertandingan akbar tersebut tentunya akan menjadi bukti betapa tajamnya Kane saat berhadapan dengan klub legendaris Italia tersebut.

Baca Juga: Inter Kalahkan Milan, Spalletti: Kami Pantas Menang

“Semua orang di Eropa sedang membicarakan Harry Kane. Mereka pasti akan berbicara tentangnya bahkan di Italia sekalipun. Sekarang Spurs akan berhadapan dengan Juventus dan semua orang akan menyaksikan kehabatannya di atas lapangan hijau,” terang Matthaus, menyadur dari Soccerway, Rabu (13/12/2017).

“Saya sangat menyukai Kane, jika saya seorang manajer dan memiliki uang, saya akan keluar dan membelinya besok. Satu-satunya pemain yang sangat saya sukai di Eropa adalah Robert Lewandowski. Tapi pada kasus ini Kane jauh lebih muda, jadi menurut saya dia akan menjadi lebih baik,” lanjutnya.

“Ia bekerja keras membuat begitu banyak jalan dan bergerak ke posisi yang benar untuk menciptakan sesuatu untuk timnya. Hal lain yang tidak dapat disangkal adalah dia tahu caranya untuk mencetak gol. Itu merupakan hal terbaik yang bisa dimiliki oleh seorang striker. Ia bisa menemukan jarring dari jarak manapun dengan kaki dan kepalanya,” tuntasnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *