Pochettino Kritik Penggunaan VAR dalam Pertandingan Melawan Rochdale

Pelatih Tottenham Hotpur, Mauricio Pochettino, telah mengkritik penggunaan Video Assistant Referee (VAR) yang menimbulkan kontroversi dalam kemenangan timnya di Piala FA melawan Rochdale.

Erik Lamela awalnya berpikir telah memecah kebuntuan untuk Spurs, namun golnya harus dianulir setelah ia dinilai melakukan pelanggaran. Alhasil, ia melakukan perdebatan yang cukup panjang dengan wasit, Paul Tierney bersamaan dengan video VAR.

Di saat yang berbeda, Tottenham mendapatkan tendangan bebas saat Kieran Trippier dilanggar pemain Rochdale. Kala itu Tierney menunjuk titik penalty setelah membuat keputusan usai melihat rekaman ulang VAR.

Song Heung-Min juga mengalami korban VAR ketika tendangannya melewati Josh Lillis. Namun tendangan penalty tersebut dianulir wasit setelah pemain depan Spurs diputuskan untuk berhenti berlari sebelum menembak bola.

Dalam pertandingan tersebut The Lilywhites –julukan Tottenham Hotspur- memang berhasil meraih kemenangan dengan skor 6-1. Meski demikian, Pochettino mengaku masih bingung dengan kontroversi penggunaan VAR dalam pertandingan.

“Itu adalah permainan yang bisa kami bicarakan mengenai hal-hal yang berbeda. Ini sangat rumit karena system baru, sulit untuk tetap fokus pada permainan. Pekerjaan dilakukan dan kami bahagia karena kami berada di tahap perempatfinal,” terang Pochettino, menyadur dari Sportsmole, Jumat (2/3/2018).

“Saya membawa para pemain untuk tetap fokus pada babak pertama, keadaanya sulit, sapa pikir kami memiliki wasit terbaik di Eropa atau dunia. Tapi saya tidak tahu apakah system ini akan membantu mereka atau menyebabkan kebingungan lebih dari permainan. Jika kami membunuh emosi ini, saya pikir kami akan mengubah permainan,” tandasnya.

“Sulit bagi wasit, saya merasa sangat kasihan pada wasit, tapi saya lebih kasihan lagi terhadap para penggemar karena mereka sangat sulit memahami situasinya,” tuntasnya.

Saat ini Tottenham Hotspur berada di peringkat keempat dalam papan klasemen sementara Liga Inggris dengan 55 poin. Mereka masih memburu poin dalam beberapa pertandingan di sisi musim ini untuk mendapatkan posisi teratas mengalahkan Liverpool dan Manchester United.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *