‘Pogba Sangat Mirip Messi’

Eks Kepala Akademi Manchester United, Brian McClair memberikan saran pada Jose Mourinho terkait usaha memaksimalkan potensi Paul Pogba sebagai gelandang.

Dilansir dari tribalfootball, McClair menyebut Pogba terlihat kurang nyaman saat bermain sebagai gelandang box-to-box. Dia berpendapat bahwa pemain berdarah Perancis itu lebih menjanjikan saat bermain sebagai gelandang serang.

“Dia adalah pemain besar. Dia memiliki kemampuan yang baik dan dia juga mampu mencetak gol sekaligus menciptakan peluang mencetak gol,” kata McClair.

“Salah satu pelatih yang bekerja bersama saya dahulu menyebut Pogba sangat mirip dengan Messi. Mungkin itu terdengar aneh sekarang jika anda melihat perbedaan torehan mereka berdua, tetapi ketika melihat Pogba usia 16 atau 18 tahun, dia memiliki kemampuan untuk mencetak gol penting dan berpengaruh terhadap pertandingan.”

McClair menambahkan, peran Matic di MU juga berdampak pada meningkatnya potensi Paul Pogba. Sebab, dengan adanya Matic sebagai gelandang bertahan Pogba dapat lebih leluasa menyerang.

“Musim ini Nemanja Matic sudah membantu Pogba dengan memberinya kebebasan untuk maju menyerang. Saat itulah saya mampu melihat Pogba yang lebih berpengaruh,” tandas dia.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *