Polandia Sejengkal Lagi Lolos ke Piala Dunia 2018

Polandia ‘sejengkal lagi’ menjadi tim kesembilan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia setelah dalam pekan kesembilan Grup E Pra-Piala Dunia zona Eropa menghantam tuan rumah Armenia dengan skor telak 6-1.

Dalam laga yang digelar di Stadion Vazgen Sargsyan di Yerevan, ibu kota Armenia, yang berakhir pada Jumat dini hari WIB (6/10/2017), tim tamu pesta gol, ditandai dengan hattrick ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski dengan tiga golnya pada menit ke-18, 25, dan 64.

Tiga gol Polandia lainnya dikontribusi oleh Kamil Grosicki (2’), Jakub Baszczykowski (58’), dan Rafal Wolski (89’). Adapun gol semata wayang tuan rumah dihasilkan pada menit ke-39 oleh Hovhannes Hambardzumyan yang sempat memperkecil ketinggalan Armenia 1-3.

Dengan kemenangan itu, Polandia bisa disebut tinggal menunggu waktu untuk tampil sebagai juara Grup E dengan koleksi 22 angka. Jika Montenegro versus Denmark yang tengah berlangsung ternyata seri, Polandia pasti juara Grup E. Saat ini nilai Montenegro dan Denmkark sama-sama 16.

Sebanyak 54 negara bertarung di Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa—tentu saja di luar Rusia yang sudah pasti lolos karena berstatus tuan rumah—untuk berebut 13 tiket ke putaran final tahun depan.

Ke-54 kontestan itu dibagi ke dalam sembilan grup, sehingga setiap grup berisi enam tim. Setiap juara grup lolos langsung ke Rusia, sedangkan delapan runner up terbaik akan menjalani play off dua leg untuk memperebutkan empat tiket.

Delapan tim yang telah memastikan masuk ke putaran final Piala Dunia 2018 ialah tuan rumah Rusia, Brasil, Belgia, Meksiko, Iran, Jepang, Korea Selatan, dan Arab Saudi.

Polandia menuju kedelapan kalinya lolos ke putaran final Piala Dunia. Terakhir mereka lolos ialah edisi 2006 di Jerman. Prestasi terbaik Polandia ialah peringkat ketiga pada Piala Dunia 1974 di Jerman Barat 1982 di Spanyol.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *