Portugal vs Chile, Ronaldo atau Sanchez? Pepe Absen

Pertarungan juara Piala Eropa 2016 Portugal melawan juara Piala Concacaf 2015 Chile di semifinal Piala Konfederasi 2017 di Kazan, Rusia, Rabu (28/6/2017) atau Kamis (29/6/2017) dini hari WIB  merupakan pertarungan antara Cristiano Ronaldo versus Alexis Sancez.

Dengan materi yang dimiliki, penampilan Ronaldo merupakan kunci sukses tidaknya Portugal. Begitu juga sebaliknya, performance Sanchez sangat menentukan kalah menang Chile. Karena itu, jika kedua pemain itu tidak mampu tampil buruk, hasil negative akan diperoleh kedua tim itu.

Namun, satu hal yang pasti,  pelatih Chile Juan Antonio Pizzi  adalah  mantan anak asuh Fernano Santos. Pizzi  bermain di bawah asuhan pelatih timnas Portugal Fernando Santos saat masih memperkuat FC Porto pada 2000.  Kendati demikian, Chile  memiliki skuad penuh yang berisi 23 pemain untuk dipilih untuk pertandingan di Kazan.

Sementara itu, tim juara Eropa Portugal, diganggu masalah cedera pemain dan kartu kuning. “Kami tahu ini akan menjadi petandingan yang sulit,” kata Pizzi kepada para pewarta pada konferensi pers di Kazan. “Dan saya yakin ini akan sulit… Begitu pula untuk Portugal.”

“Ini merupakan keistimewaan dan alasan untuk memiliki rasa puas karena memiliki semua (pemain) untuk besok di tim kami. Mari berharap bahwa mereka mampu bermain di level yang sama besok, sebagaimana yang telah kita lihat sampai sekarang.”

Pelatih Portugal Fernando Santos mengatakan keputusan pada hari pertandingan akan diambil terkait gelandang Fernando Silva, yang mengalami cedera pergelangan kaki pada pertandingan terakhir timnya di fase grup, saat mereka menang 4-0 atas Selandia Baru.

Bek tengah Pepe akan menepi setelah ia mendapatkan kartu kuning keduanya di turnamen ini.

“Chile memiliki pemain-pemain yang berkualitas sangat bagus, sangat dinamis, semangat tim yang sangat kuat,” kata Santos. “Kami akan berusaha untuk lebih baik besok.” Portugal memuncaki klasemen Grup A dengan tujuh angka dari tiga pertandingan, sedangkan Chile finis di peringkat kedua Grup B dengan lima angka.

Jerman akan menghadapi Meksiko pada semifinal kedua yang dimainkan pada Kamis di Sochi.

Head To Head Antara Portugal vs Chile :
27/3/11 FRI Portugal 1 – 1 Chile

Lima Pertandingan Terakhir Portugal :
03/6/17 FRI Portugal 4 – 0 Cyprus
10/6/17 WQE Latvia 0 – 3 Portugal
18/6/17 COC Portugal 2 – 2 Mekesiko
21/6/17 COC Rusia 0 – 1 Portugal
24/6/17 COC Selandia Baru 0 – 4 Portugal

Lima Pertandingan Terakhir Chile :
09/6/17 FRI Rusia 1 – 1 Chile
14/6/17 FRI Romania 3 – 2 Chile
19/6/17 COC Kamerun 0 – 2 Chile
29/6/17 COC Jerman 1 – 1 Chile
25/6/17 COC Chile 1 – 1 Australia

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *