Postur Tubuh Bukanlah Parameter untuk Menilai Sergio Busquets 

Gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, menganggap bahwa postur tubuh bukanlah parameter baginya untuk menilai peran penting gelandang timnas Spanyol, Sergio Busquets.

Ruben Loftus-Cheek akui bahwa dirinya terpukau dengan kualitas yang ditunjukkan Sergio Busquets.

“Perawakan Sergio Busquets tak seperti pemain sepak bola, ia tinggi dan kurus. Namun, ia memiliki pikiran yang sangat tajam,” ujar Loftus-Cheek dikutip BolaSport.com dari situs web Sky Sports, Selasa (11/9/2018).”Ia tahu apa yang ingin dilakukan selanjutnya. Dengan tekniknya, dia tampak seperti selalu punya kesempatan banyak saat memegang bola,” katanya.

Sebelumnya, Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, menyatakan bahwa lini tengah alias gelandang adalah hal pembeda yang dimiliki Timnas Spanyol.

“Sistem di Spanyol menciptakan gelandang-gelandang terbaik di dunia, sementara kami memiliki tipe pemain yang berbeda,” ujar Southgate dikutip BolaSport.com dari situs web BBC.

Salah satu motor lini tengah Spanyol adalah Sergio Busquets.  Menurut Ruben Loftus-Cheek, Busquets hanya melakukan satu atau dua sentuhan yang membuatnya tampak mudah menggulirkan bola.

Apabila seseorang memiliki kecepatan dan kekuatan seperti Sergio Busquets, maka ia tentu bisa membuat timnya mendominasi permainan.

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber :Kompas.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *