Prancis Ditahan Luksemburg

Tim nasional Prancis gagal memetik kemenangan saat menghadapi Luksemburg di kualifikasi Piala Dunia 2018. Les Bleus bermain imbang 0-0.

Pertandingan antara Prancis melawan Luksemburg itu berlangsung di Stade Municipal, Toulouse, Senin (4/9/2017) dini hari WIB. Prancis tampil amat dominan dalam data yang dilansir situs resmi UEFA dengan torehan 74 persen penguasaan bola.

Ada 32 kali percobaan yang dilepaskan oleh tim besutan Didier Deschamps itu. Rinciannya, delapan kali menemui bidang, 11 kali melenceng, dan sisanya diblok barisan pertahanan tim tamu.

Peluang pertama Prancis dalam laga itu merupakan tendangan bebas Paul Pogba pada menit kedelapan. Arahnya masih sedikit di atas mistar Luksemburg.

Empat menit kemudian, Antoine Griezmann yang melewatkan peluang emas. Satu umpan cut back dari sayap kiri, malah dikirim melesat ke atas.

Peluang Kylian Mbappe pada menit ke-22 menjadi shot on target Prancis yang pertama. Tapi, bola tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa ditangkap kiper Luksemburg, Jonathan Joubert.

Usaha Griezmann lewat tendangan bebas pada menit ke-39 menjadi peluang terbaik Prancis. Sial bagi mereka, bolanya masih membentur tiang.

Sementara di babak kedua, kegemilangan Joubert menggagalkan bola sundulan Djibril Sidibe pada menit ke-62.

Prancis nyaris kebobolan pada menit ke-79. tembakan Gerson Rodrigues dari dalam kotak penalti masih membentur tiang gawang. Di sisa pertandingan tak ada gol tercipta, Prancis harus puas dengan raihan satu angka.

Dengan tambahan satu angka ini, Prancis masih ada di posisi pertama Grup A dengan raihan 17 poin. Mereka unggul satu angka dari Swedia di posisi kedua klasemen. Sementara itu, Luksemburg ada di peringkat kelima dengan raihan lima angka. Mereka sudah tersingkir dari kualifikasi Piala Dunia 2018.

Susunan Pemain

Prancis: Lloris; Sidibé, Umtiti, Koscielny, Kurzawa; Mbappé (Coman 59), Pogba Kanté, Lemar; Giroud (Lacazette 59), Griezmann (Fekir 81)

Luksemburg: Joubert; Jans, Malget, Philipps, Jänisch; Skenderovic; O. Thill, Martins, V. Thill (Gerson Rodrigues 59), Da Mota (Sinani 59); Turpel (Holter 87)

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *