Prediksi Arsenal Vs Everton, Pembuktian Aubameyang dan Walcott

Penyerang Theo Walcott dan Pierre-Emerick Aubameyang akan menjadi sorotan pada laga Arsenal vs Everton Ahad dini hari nanti. Pasalnya kedua pemain itu akan mendapatkan kesempatan untuk membuktikan bahwa klub tak melakukan kesalahan dengan memboyong mereka.

Sorotan lebih tajam tentu saja akan tertuju pada Walcott. Penyerang berusia 28 tahun tersebut tersingkir dari skuad Arsenal dan tampil apik dalam 2 laga perdananya untuk Everton. Walcott membuat satu assist saat Everton bermain imbang 1-1 dengan West Brom dan memborong dua gol saat mereka menundukkan Leicester City 2-1.

Walcott sendiri menunjukkan semangat berapi-api untuk menghadapi Arsenal. Dia tak sungkan-sungkan menyatakan bahwa laga tersebut merupakan laga yang paling dinantinya saat hengkang ke Stadion Goodison Park.

Saat ditanya apakah dia siap meneruskan performa fantastiknya saat menghadapi Arsenal, Walcott menjawab, “Itu akan sangat fantatis.”

“Itu merupakan salah satu pertandingan yang saya nantikan ketika saya pindah ke sini dan itu akan menjadi laga yang sangat emosional bagi saya. Tetapi semuanya adalah soal meraih kemenangan,” lanjutnya.

Walcott menghabiskan 11 tahun di Arsenal dan menyumbangkan lebih dari 100 gol. Dia sempat diproyeksikan sebagai pengganti legenda Thierry Henry dengan mengenakan nomor punggung 14 dalam beberapa musim terakhir. Namun performanya yang angin-anginan membuat Manajer Arsene Wenger lebih banyak membangkucadangkannya hingga akhirnya dia pun hengkang dari Emirates Stadium.

Kini nomor punggung 14 berada di tangan Aubameyang. Penyerang yang baru saja diboyong Arsenal dari Borussia Dortmund tersebut kemungkinan besar akan melakoni laga debutnya. Aubameyang datang ke Arsenal dengan kondisi bugar dan siap bermain.

Media Inggris The Guardian menilai kehadiran Aubameyang, plus Henrikh Mkhitaryan, bisa mengembalikan permainan cepat ala Arsenal. Keduanya dianggap dapat mereplikasi permainan seperti yang ditunjukkan oleh Thierry Henry bersama Robert Pires di era kejayaan Arsenal.

Anggapan itu bukan sekedar ramalan belaka. Mereka dianggap telah saling mengerti permainan dan pergerakan masing-masing karena pernah sama-sama membela Borussia Dortmund. Kebetulan keduanya juga dikenal sebagai pemain yang memiliki kecepatan dan akurasi umpan yang tinggi.

Tak hanya itu, Aubameyang juga dikenal sebagai penyerang haus gol, sama seperti Henry. Lihat saja catatannya bersama Borussia Dortmund. Dia telah mencetak 172 gol dalam 213 laga di semua kompetisi. Tak heran jika harapan besar berada di pundak penyerang asal Gabon tersebut.

Lantas, apakah Theo Walcott dapat membuktikan bahwa Arsenal salah telah membuangnya? Ataukah Aubameyang yang bisa membuktikan bahwa dirinya layak menjadi penerus King Henry? Jawabannya tentu akan tersaji pada laga Arsenal vs Everton Ahad dini hari pukul 00.30 WIB yang akan disiarkan di RCTI dan beIN Sports 1.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *